Cara Memanfaatkan/Menggunakan Emas dan Perak yang Baik dan Benar

Emas dan perak adalah logam mulia yang termasuk sangat berharga dibandingkan dengan logam lainnya. Emas bisa digunakan untuk berbagai keperluan hidup manusia seperti untuk membuat perhiasan, pajangan, hiasan, Perabot rumah tangga, perangkat elektronik, simpanan, alat tukar dan lain sebagainya. Karena tampilan emas dan perak yang cantik serta fungsinya yang besar, maka emas dan perak harganya mahal.

Pemanfaatan/penggunaan emas dan perak yang paling utama sebaiknya digunakan untuk bahan uang / duit. Uang kertas dan logam yang kita pegang saat ini sebatas uang-uangan yang tidak bernilai riil. Jika emas dan perak dipakai sebagai alat tukar maka barang-barang akan menyesuaikan harganya, bukan uang yang menyesuaikan nilainya. Tidak ada inflasi gila-gilaan lagi, tidak ada lagi perampok nilai uang kita lagi, tidak ada lagi uang sobek tidak laku dan tidak ada lagi uang kadaluwarsa tidak laku. Saat ini sudah mulai banyak yang memakai dinar emas dan dirham perak sebagai alat transaksi sehari-hari yang tidak melanggar hukum indonesia.

Emas dan perak sebaiknya jangan difungsikan hanya sebagai materi untuk menimbun harga saja karena harta yang ditimbun seperti itu tidak akan memberi manfaat kepada orang banyak. Timbun harta emas dan perak anda secukupnya termasuk untuk perhiasan, sisanya anda bisa gunakan untuk membuat usaha padat karya atau disedekahkan untuk orang yang membutuhkan bantuan atau diinfakkan di jalan agama. Bagaimana pun juga sudah kewajiban orang yang punya kelebihan harta untuk membantu sesama manusia.

Dengan emas dan perak kita lebih mudah untuk bayar zakat karena hanya emas dan perak saja yang mendapat ridho dari Allah SWT sebagai alat tukar manusia sehingga mau tidak mau kita harus mengikuti perintahNya. Emas dan perak juga tidak boleh ditimbun bayak-banyak agar tidak menyebabkan masalah. Dengan emas dan perak sebagai uang/duit kita bisa terhindar dari riba yang dimotori oleh uang non emas perak, pajak, perbankan, bunga, dan lain-lain. Emas dan perak adalah untuk keselamatan dan kebahagiaan kita bersama.

Emas dan perak tidak akan dibawa mati sehingga sayang jika hanya kita warisi ke orang lain yang belum tentu bisa memanfaatkannya dengan baik. Anak cucu kita mungkin bisa jadi orang yang manja dan tidak mandiri jika kita warisi harta yang sangat berlimpah. Biarkan mereka mencari rejeki mereka sendiri yang telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memanfaatkan/Menggunakan Emas dan Perak yang Baik dan Benar"

Posting Komentar