Tips Cara Memilih, Menulis dan Membuat Kartu Ucapan (Greeting Card) Yang Baik

Walaupun Kartu Ucapan semakin banyak ditinggalkan oleh penggunanya karena kecanggihan tekhnologi, tetapi ada saja beberapa alasan yang membuat Kartu Ucapan tidak benar-benar ditinggalkan. Kartu Ucapan lebih bersifat personal, formal, dan sebagai pelangkap paling penting pada saat-saat tertentu, misalnya saat kita memberikan hadiah kepada orang yang kita sayangi, hadiah tersebut sudah terbungkus rapi, tetapi apabila tidak ada kartu ucapan ulang tahun rasanya tetap saja ada yang kurang, walaupun sudah memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui sms, telfon, atau bahkan mengatakannya langsung. Itulah salah satu alasan yang membuat Kartu Ucapan (Greeting Card) tetap eksis ditengah kecanggihan tekhnologi. Kartu Ucapan bisa berupa ucapan selamat ulang tahun, pernikahan, terima kasih, dll.

Berikut ini beberapa tips membuat kartu ucapan yang baik:

1. Kenali siapa yang menerima Kartu Ucapan

Kenali terlebih dahulu siapa yang menerima Kartu Ucapan ini, hal ini sangat penting dilakukan karena apabila kita tidak mengenal siapa yang menerima Kartu Ucapan maka kita tidak dapat menentukan bahasa, desain, warna apa yang baiknya digunakan.

2. Isi pesan

Kartu ucapan umumnya memiliki ukuran 8x15, dengan kata lain tidak banyak yang dapat kita sampaikan dalam kartu tersebut. karena itu sampaikan sesuatu yang jelas, singkat, sopan, tetapi penuh arti.

3. Desain, Warna dan Font

Desain dan warna disesuaikan dengan siapa penerima kartu ucapan, gunakan desain yang simple dengan warna natural apabila penerima kartu ucapan berusia diatas 25 tahun. Untuk yang berusia muda yaitu dibawah 20 tahun gunakan desain yang sedikit meriah dan warna yang mencolok seperti merah, pink, biru dan hujau. Font untuk kartu ucapan usahakan jangan menggunakan lebih dari 3 jenis font yang berbeda. Beberapa font juga mengandung beberapa arti, untuk tulisan sambung memberikan kesan elegant dan romantis sehingga sangat cocok untuk penerima kartu ucapan berusia diatas 25 tahun. Dan juga jangan sampai antara desain, warna, dan font bertabrakan, semuanya harus menjadi satu kesatuan.

Oleh : ???

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Memilih, Menulis dan Membuat Kartu Ucapan (Greeting Card) Yang Baik"

Posting Komentar