Cara Membedakan Antara yang Benar dengan yang Salah

Jika kita bingung apakah suatu perkara itu benar atau salah maka sebaiknya kita jangan terburu-buru dalam mengambil suatu keputusan.  Ada baiknya dicari terlebih dahulu benar salahnya agar kita jangan sampai salah melangkah.  Jika kasusnya parah tentu kesalahan dalam pengambilan keputusan bisa berdampak fatal sehingga membuat kita semakin kacau.  Pikirkan dengan kepala dingin dan penuh pertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu.

Untuk bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah salah satu caranya adalah kita bisa menanyakannya kepada orang yang kita anggap cerdas dan bijaksana.  Jangan bertanya kepada orang yang tidak ahli atau orang jahat karena jawabannya mungkin bisa salah atau malah justru akan menyebabkan masalah semakin runyam urusannya.  Jangan lupa mencari referensi agama agar lebih kuat hasil keputusannya.  Jika masih ada banyak waktu maka bisa coba mencarinya di internet siapa tahu ada masukan yang berguna dalam penentuan jalan yang akan kita ambil.

Setelah kita mendapatkan jawabannya maka kita perlu mempertimbangkan lebih dalam lagi berkali-kali agar kita yakin bahwa apa yang akan kita putuskan nanti adalah hal yang terbaik yang bisa kita lakukan.  Jika kurang puas maka bisa mencari sumber informasi lain dari orang yang bisa kita percaya.  Pilih orang yang bisa menjaga rahasia agar strategi kita tidak bocor ke tangan lawan.  Jika sudah yakin yang akan kita lakukan adalah yang paling benar, maka lakukanlah dengan hati-hati.  Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membedakan Antara yang Benar dengan yang Salah"

Posting Komentar