Cara Membeli Hanpdhone / Ponsel / HP Mahal, Bagus, Baru & Canggih

Telepon genggam alias handphone merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia di zaman modern seperti saat sekarang ini.  Handphone atau ponsel (telepon seluler) digunakan masyarakat modern untuk kegiatan telekomunikasi secara efektif dan efisien.  Saat ini mulai dari anak-anak hingga orang tua yang sudah lanjut menggunakan hp untuk melakukan komunikasi jarak jauh dan juga untuk tujuan lainnya.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat handphone berubah menjadi smartphone yang memiliki berbagai fungsi di luar fungsi utamanya sebagai alat telekomunikasi elektronik.  Ada berbagai macam ragam hp mulai dari yang kurang bagus hingga yang sangat canggih, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal, mulai dari yang fiturnya sedikit hingga yang banyak fitur, dan lain sebagainya.

Yang perlu diketahui dari handphone / smartphone mahal adalah nilainya akan turun terus-menerus dari bulan ke bulan.  Hp yang tadinya mahal sekali bisa berubah menjadi murah meriah pada beberapa tahun ke depannya.  Perkembangan teknologi yang pesat membuat hp baru muncul terus-menerus sehingga akan membuat handphone yang tadinya mahal menjadi murah dan terjangkau kalangan menengah ke bawah.  Oleh sebab itu berpikirlah berkali-kali sebelum membeli ponsel mahal.  Jangan mengikuti hawa nafsu dan gengsi hanya karena ingin gaya dan dipuji orang.  Belum lagi bahaya dari orang jahat seperti pencopet, penodong, penjambret, penipu, penghipnotis, dkk.

Beberapa Tips Cara Memiliki / Membeli Handphone yang Harganya Mahal :

1. Menabung

Tabunglah uang sisa dari selisih pemasukan dan pengeluaran anda.  Mulailah berhenti jajan, jalan-jalan, dan berbagai kegiatan yang tidak penting agar uang yang dapat ditabung semakin banyak.  Simpan di tempat yang aman dan baik agar tidak hilang dicuri orang.  Hindari menabung di bank riba agar terhindar dari berbagai keburukan dunia dan akhirat.

2. Minta Dibelikan Orang Lain

Jika punya orangtua, kakek, nenek, anak, cucu, isteri, suami, paman, bibi, teman, dan lain sebagainya yang punya banyak uang dan baik hati tidak ada salahnya meminta secara baik-baik.  Siapa tahu dibelikan tanpa banyak pertimbangan.

3. Menjual Barang Pribadi

Salah satu cara tercepat mendapatkan uang banyak adalah dengan cara menjual barang-barang pribadi kepada orang lain.  Mungkin bisa menjualnya langsung ke teman atau orang-orang di sekitar kita, atau bisa juga menjualnya lewat internet online agar jangkauan konsumennya bisa lebih luas dan beragam.

4. Mencari Uang Sendiri

Jika mampu mengapa tidak mulai mengusahakan sesuatu yang kira-kira bisa memberikan hasil yang cukup untuk membeli handphone / smartphone baru yang harganya mahal selangit.  Syukur-syukur bisa mendapatkan lebih sehingga bisa digunakan untuk keperluan yang lain.  Mencari uang tambahan bisa dengan berjualan, menawarkan jasa, beternak, berkebun, bertani, berburu, mencari ikan, dan lain sebagainya.

5. Pinjam Uang / Hutang

Cara ini adalah cara yang paling tidak baik walaupun masih ada cara lainnya yang lebih buruk lagi seperti melakukan tindakan kriminal, menjadi kelinci percobaan, menjual diri, menjual organ tubuh, dan lain sebagainya.  Sebaiknya cara ini tidak dilakukan karena hanya akan menyusahkan diri sendiri di kemudian hari.  Apalagi kalau hp yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan harapan atau hilang dalam sekejap ke tangan orang jahat pastilah penderitaan yang dirasakan akan cukup menyiksa diri.  Lebih baik sabar dan mensyukuri apa yang ada.

----

Ketika uang sudah terkumpul, maka ajaklah orang yang berpengalaman dan mengerti mengenai dunia handphone terbaru agar bisa mendapatkan masukan dan bantuan ketika membeli hape baru maupun bekas (second).  Kalau bisa pilihlah penjual yang sudah ternama dan resmi agar barang yang dibeli terjamin keasliannya dan pelayanan purna jualnya.  Saat ini banyak produk palsu yang dibuat mirip dengan aslinya sehingga butuh orang yang berpengalaman untuk menghindarinya.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membeli Hanpdhone / Ponsel / HP Mahal, Bagus, Baru & Canggih"

Poskan Komentar