Cara Memberi Makan Jin, Hantu, Setan, Spirit, Khodam, Dkk

Jin adalah makhluk gaib ciptaan Tuhan yang tidak termasuk ke dalam golongan malaikat.  Jin merupakan makhluk hidup yang tak kasat mata yang diciptakan dari api.  Setan, hantu, spirit, khodam, dan sejenisnya merupakan jin.  Sebagian jin ada yang beriman kepada Tuhannya dan sebagian lagi ada yang tidak beriman alias kafir.  Jin yang jahat disebut setan.  Manusia pun juga disebut setan jika memiliki sifat jahat.

Seperti halnya manusia, jin juga butuh makan.  Namun tentu saja secara fisik makanan yang dimakan oleh bangsa jin berbeda dengan makanan yang dikonsumsi oleh bangsa manusia.  Untuk bangsa malaikat tentu juga berbeda karena bangsa malaikat hanya diciptakan Allah SWT untuk beribadah dan menjalankan tugas-tugas yang diberikan.  Malaikat tidak makan dan tidak minum karena memang diciptakan berbeda dari jin dan manusia.  Walaupun nampak bertentangan dengan hukum-hukum sains, namun di dimensi alam yang lain segala sesuatunya mungkin saja terjadi.

Cara Memberi Makan Jin, Hantu, Setan, Spirit, Khodam, Dkk Mudah :

Untuk memberi makan bangsa jin caranya cukup mudah, yaitu dengan tidak membaca nama Allah SWT ketika masuk ke dalam rumah dan ketika makan minum.  Baik dengan pintu terbuka maupun tertutup akan sama saja.  Jin akan turut makan bersama dengan manusia dengan cara yang tidak kita ketahui secara pasti.  Mungkin hanya nanti ketika kita berada di alam akhirat kita bisa mengetahui bagaimana caranya jin makan dan minum beserta wujud penampakan aslinya.

Cara lain memberi makan jin adalah dengan memberi kotoran dan tulang.  Secara umum beberapa makanan yang disukai jin yang ada di dunia manusia adalah kotoran (tahi) dan tulang.  Hanya dengan meletakkan kotoran dan tulang di suatu tempat yang tidak dilindungi oleh Allah SWT dari jin maka bangsa jin mungkin akan dapat memakannya secara gaib.  Makanan yang dimakan jin bersama dengan makannya manusia, serta tulang dan kotoran mungkin tidak dimakan secara fisik.  Mungkin hanya sebatas energi gaib, pengaruh gaib, keberkahan, dan sebagainya saja yang dikurangi dari yang seharusnya.

Dasar Dalil Cara Memberi Makan Jin, Setan, Hantu, dan Makhluk Gaib Sebangsanya :

Sabda Nabi Muhammad SAW. / Rasulullah SAW. :
“Jika seseorang memasuki rumahnya lantas ia menyebut nama Allah saat memasukinya, begitu pula saat ia makan, maka setan pun berkata (pada teman-temannya), “Kalian tidak ada tempat untuk bermalam dan tidak ada jatah makan.” Ketika ia memasuki rumahnya tanpa menyebut nama Allah ketika memasukinya, setan pun mengatakan (pada teman-temannya), “Saat ini kalian mendapatkan tempat untuk bermalam.” Ketika ia lupa menyebut nama Allah saat makan, maka setan pun berkata, “Kalian mendapat tempat bermalam dan jatah makan malam.” (Hadist Riwayat Muslim nomor 2018).

Dari dalil kuat di atas (hadits shahih) dapat kita simpulkan bahwa jika kita tidak ingin makanan yang kita makan turut dinikmati oleh jin-jin makan yang harus kita lakukan adalah menyebut nama Allah SWT sebelum makan dan minum.  Akan lebih baik lagi apabila kita berdoa yang lebih spesifik lagi sebelum makan dan minum seperti doa sebelum makan yang sering diajarkan di kelompok bermain (playgroup), taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).  Jika kita tidak melakukannya maka para jin pun bisa ikut makan bersama kita sehingga apa yang seharusnya bisa kita dapat secara penuh jadi tidak bisa kita dapatkan secara utuh karena ada jin yang turut mendapatkannya.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memberi Makan Jin, Hantu, Setan, Spirit, Khodam, Dkk"

Poskan Komentar