Cara Membuat Orang Mau Menjadi Ketua RT / Ketua RW

Pada sebagian kelompok masyarakat di lingkungan tertentu mengalami kesulitan dalam mencari orang yang mau menjadi ketua rt dan ketua rw di lingkungannya.  Orang yang dijadikan ketua rw atau ketua rt tentu saja orang yang memiliki kemampuan dan kredibilitas yang baik sehingga mampu mengemban tugas negara yang berat tersebut.  Rata-rata orang yang dianggap pantas menduduki jabatan ketua rt dan ketua rw menolak dicalonkan menjadi ketua rt maupun ketua rw di lingkungannya.

Oleh sebab itulah untuk mengatasi permasalahan sulitnya mencari orang yang mau secara sukarela mengabdikan dirinya melayani masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dibutuhkan upaya khusus dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.  Pemerintah harus memberikan daya tarik khusus kepada masyarakat agar lebih banyak lagi orang yang berminat menjadi ketua rt dan ketua rw.  Dengan begitu tidak ada lagi saling dorong-dorongan, jorok-jorokan, jebak-jebakan dalam memaksa orang tertentu untuk menjadi pelayan warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Contoh Daya Tarik Jabatan Ketua RT / Ketua RW Bagi Masyarakat Sipil / Umum :

1. Lencana Bintang Tanda Jasa Resmi

2. Sertifikat Penghargaan Resmi dari Negara

3. Gaji, Tunjangan dan Bonus yang Lebih Menggiurkan

4. Fasilitas Jaminan Kesehatan yang Lebih Baik

5. Pelantikan Resmi Tingkat Gubernur (Provinsi) atau Bupati (Kabupaten)

Beberapa contoh di atas adalah hal-hal yang kira-kira dapat membuat seseorang yang pantas menjadi ketua rt dan ketua rw merasa tertarik untuk menjadi pelayan warga masyarakat.  Dengan begitu masyarakat umum akan mendapatkan banyak pilihan calon ketua rt dan ketua rw.  Dengan musyawarah mufakat maka Insya Allah akan didapatkan ketua rt dan ketua rw terpilih yang sesuai dengan keinginan mayoritas warga masyarakat.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Orang Mau Menjadi Ketua RT / Ketua RW"

Poskan Komentar