Cara Membuka Website (Browsing) Lebih Cepat dan Hemat Waktu di HP

Menghabiskan waktu lama untuk membuka situs web di internet melalui handphone memang amat sangat menyebalkan.  Terlebih lagi jika kita sedang butuh-butuhnya untuk mengakses suatu halaman situs web.  Daripada pusing-pusing alangkah baiknya anda mencoba beberapa cara berikut di bawah ini.  Siapa tahu ada yang cocok dengan anda sehingga membuat kecepatan browsing internet anda menjadi jauh lebih kencang dan cepat dibandingkan dengan sebelumnya.

Beberapa Tips Cara Browsing Lebih Cepat Hemat Waktu di Handphone (HP) :

1. Mengganti Operator Penyedia Layanan Internet

Jika ada operator lain yang kualitas sinyal dan kecepatan internetnya lebih bagus maka sebaiknya ganti saja operator internet anda di hape.  Jika hanya punya satu slot sim card saja, maka anda bisa membeli handphone baru atau pun bekas yang bisa dual simcard.  Dengan begitu maka anda bisa mempercepat kecepatan browsing anda di internet.  Sebelum melakukan hal itu ada baiknya anda coba dulu browsing dari tempat yang sinyalnya lebih kuat di rumah anda, seperti di lantai 2, di teras depan rumah, di halaman rumah, dan lain sebagainya.

2. Mengganti Aplikasi Web Browser

Saat ini sudah ada program aplikasi khusus untuk browsing internet lebih cepat dan lebih hemat bandwidth data.  Beberapa contohnya yaitu seperti opera mini dan uc browser.  Aplikasi web browser tersebut membuat kita hanya terhubung dengan satu jaringan server data saja sehingga koneksi internet bisa menjadi jauh lebih cepat.  Selain itu data yang kita terima di handphone pun juga sudah dalam keadaan terkompresi (dipadatkan).  Berbeda halnya jika kita memakai web browser biasa yang pada umumnya mengharuskan kita mengakses banyak server dan menerima data yang besar-besar tanpa kompresi.

3. Melakukan Pengaturan atau Setting Handphone / Smartphone

Salah satu hal yang bisa membuat koneksi internet hp menjadi lemot adalah karena adanya aplikasi lain yang diam-diam mengakses komputer tanpa benar-benar kita butuhkan.  Bisa juga adanya aplikasi yang tanpa kita sadari mengakses internet sehingga internet kita menjadi terasa lambat.  Dengan melakukan pengaturan pembatasan pada koneksi internet tiap aplikasi maka kita dapat mencegah aplikasi tertentu untuk mengakses internet.  Jika koneksi internet hanya digunakan sangat sedikit aplikasi saja maka kita pun akan lebih leluasa dalam menggunakan setiap sumber daya internet yang ada.

---

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa membuat koneksi internet hp anda menjadi lebih cepat dari sebelum-sebelumnya.  Mungkin masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mempercepat browsing internet lewat handphone kita.  Jika ada, harap berbagi di sini lewat kolom komentar di bawah ini.  Mudah-mudahan kita semua mendapatkan kebaikan dari tulisan web organisasi.org yang sederhana ini.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuka Website (Browsing) Lebih Cepat dan Hemat Waktu di HP"

Poskan Komentar