Cara Mengurangi Makanan/Minuman yang Mengandung Gula

Setiap orang hendaknya membatasi jumlah gula yang masuk ke dalam tubuhnya melalui makanan dan minuman.  Konsumsi gula yang berlebihan pada diri seorang manusia dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas yang dapat membuat tubuh rusak secara perlahan-lahan.  Selain itu kebanyakan gula juga dapat menyebabkan penyakit diabetes mellitus atau penyakit kencing manis yang mematikan.  Gula bisa bermacam-macam bentuknya, seperti gula pasir, gula halus, gula aren, gula merah, gula batu, dan lain sebagainya.

Cara Mengurangi / Membatasi Makanan dan Minuman yang Mengandung Gula :

1. Minum Air Putih

Dengan memilih air putih sebagai minuman utama, maka seseorang akan terhindar dari berbagai keburukan gula.  Di dalam minuman yang biasa diminum manusia seperti teh, kopi, jus, sirup, minuman bersoda, dan lain sebagainya mengandung gula.  Alangkah baiknya jika kita membiasakan diri kita untuk minum minuman selain air putih tanpa dicampur dengan zat pemanis apa pun.

2. Makan Sedikit Nasi, Mie, Roti, dll serta Memperbanyak Makan Serat

3. Mengganti Cemilan dengan Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran

4. Tidak Menyediakan Gula dan Zat Pemanis Lainnya di Rumah

5. Melakukan Pendekatan dengan Tukang Masak di Rumah, Kantor, Warung, Restoran, dll

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi jumlah gula yang kita konsumsi dalam keseharian kita.  Membatasi gula sejak dini akan sangat bermanfaat bagi diri kita di masa depan.  Sesuatu hal yang bersifat berlebihan adalah sesuatu hal yang begitu dibenci oleh Allah SWT Tuhan Semesta Alam.  Oleh sebab itulah maka sedari saat ini juga kita batasi konsumsi gula kita agar kita bisa tetap sehat dan bugar di masa yang akan datang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengurangi Makanan/Minuman yang Mengandung Gula"

Poskan Komentar