Cara Membuat Rumah Kita Sejuk Dingin Adem Dengan Menanam Pohon/Tanaman

Jika hawa udara di dalam dan di sekitar rumah kita terasa panas, gersang dan kering maka kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara memasang pohon atau memasang tanaman baik dengan ditanam langsung di tanah, maupun ditanam di dalam pot.  Pohon penyejuk atau pohon peneduh yang baik adalah pepohonan yang jago menyerap karbondioksida dan racun-racun lainnya, menghasilkan banyak oksigen, daunnya rimbun, tidak terlalu pendek tidak terlalu tinggi, akarnya tidak merusak bangunan tempat tinggal kita, tidak mudah rubuh, akarnya kuat, dan lain sebagainya.

Menanam pohon bukan hanya kewajiban pemerintah saja, karena manfaat yang bisa didapat efeknya akan dapat dirasakan langsung oleh orang-orang yang ada di sekitar pohon tersebut.  Sudah sepantasnya kita turut berperan serta melakukan sesuatu yang dampak baiknya akan dapat kita rasakan langsung di masa mendatang.  Jika kita atau anak cucu kita ingin merasakan kebaikan dari apa yang kita lakukan saat ini, maka salah satunya adalah dari kegiatan kita menanam pohon di masa sekarang.  Nanti tinggalah kita dan anak cucu kita yang menikmati hasil jerih payah dari perbuatan kita di masa yang telah lalu.

Beberapa pohon yang sangat baik untuk dijadikan sebagai pohon peneduh atau pohon penyejuk udara adalah seperti pohon mangga, pohon jambu air, pohon tanjung, pohon kiara payung, dan lain sebagainya. Menanam pohon peneduh mulai dari saat ini adalah perbuatan yang tepat, baik di pekarangan rumah ataupun di lingkungan sekitar rumah kita, di mana hasilnya akan bisa kita nikmati beberapa tahun ke depan.  Hasil jerih payah atau kerja keras kita akan terbayar sudah dengan rasa teduh, suasana sejuk, hawa dingin, adem ayem, suara kicauan burung-burung kecil, angin sepoi-sepoi yang mengalir di sekitar kita di masa yang akan datang.  Selamat menanam pohon peneduh untuk kebaikan kita semua bersama.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Rumah Kita Sejuk Dingin Adem Dengan Menanam Pohon/Tanaman"

Posting Komentar