Cara Membuat Televisi (TV) Menjadi Alat Komunikasi

Televisi adalah alat yang dipergunakan untuk menayangkan tayangan yang disiarkan oleh stasiun televisi.  Televisi atau yang kita kenal dengan singkatan TV merupakan suatu alat yang dapat menampilkan gambar bergerak dan bunyi / suara dalam satu keterpaduan yang utuh pada saat yang bersamaan.  Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini televisi merupakan sesuatu hal yang dibutuhkan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Namun salah satu hal yang menjadi kekurangan televisi adalah tidak bisa dijadikan alat komunikasi seperti layaknya komputer pc.  Untuk membuat sebuah tv menjadi alat komunikasi jarak jauh dibutuhkan alat tambahan berupa android tv box dan koneksi internet.  Dengan memasang android tv box maka televisi anda yang tadinya biasa-biasa saja akan berasa seperti tv yang canggih dan modern.  Dengan tv box yang ditenagai oleh sistem operasi android maka tv akan diubah menjadi smartphone atau smarttablet yang dapat menjalankan berbagai aplikasi yang salah satunya adalah jenis aplikasi telekomunikasi jarak jauh.

Untuk bisa berkomunikasi dengan perangkat komunikasi lainnya, sebuah android tv box memerlukan koneksi ke jaringan internet.  Anda tinggal menanyakan saja ke penjual tv box android perihal sambungan koneksi internet yang cocok dengan perangkat tv box yang akan anda beli dan pasang di televisi anda.  Bisa juga menggunakan sharing internet dari handphone atau komputer anda melalui wi-fi tathering apabila memungkinkan.  Pastikan di dalam tv box sudah terpasang aplikasi android untuk berkomunikasi di internet seperti messenger, jejaring sosial, email, dan lain sebagainya jika anda tidak bisa menginstall aplikasi sendiri.

Setelah semua siap dan terpasang dengan baik, maka yang perlu anda lakukan adalah menjalankan aplikasi komunikasi yang ada di android tv box anda.  Lakukan registrasi sesuai ketentuan yang ada dan setelah itu anda pun dapat menikmati komunikasi jarak jauh dengan orang-orang yang anda kenal maupun tidak anda kenal sebelumnya.  Anda dapat berhubungan dengan handphone / ponsel teman-teman, keluarga, tetangga atau saudara anda tanpa perlu mengutak-utik hp anda.  Televisi lama anda pun kini telah menjadi alat komunikasi yang mirip dengan handphone canggih alias smartphone.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Televisi (TV) Menjadi Alat Komunikasi"

Posting Komentar