Tips Cara Mendapatkan Nama Domain Bagus dan Murah

Dalam dunia perinternetan nama domain memegang peranan yang cukup penting.  Sebagian pemblog dan pewebsite membutuhkan nama domain berbayar yang bagus agar situs web atau blog yang mereka miliki terlihat profesional, terlihat serius, mudah diingat, memberi kesan yang baik, mudah diketik, dan lain sebagainya.  Itulah sebabnya sangat mudah kita jumpai domain bagus yang dijual atau dibeli dengan harga yang tinggi di internet.

Untuk memiliki sebuah nama domain yang bagus dan murah memang tidaklah mudah.  Pada umumnya nama domain yang bagus telah didaftarkan oleh orang lain di waktu yang lalu, sehingga seseorang tidak bisa mendaftarkannya dan menggunakannya di dunia maya.  Siapa yang cepat mendaftarkan domain dan menjaga perpanjangan domainnya dengan baik dialah yang berhak menggunakan nama domain tersebut di internet.

Jika anda ingin sekali memiliki suatu nama domain yang menurut anda bagus dengan harga yang terjangkau maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat daftar nama-nama domain yang ingin didaftarkan, baik salah satu, beberapa maupun keseluruhannya.  Perhitungkan kemampuan finansial anda dalam hal pendaftaran dan perpanjangan tahunan dari nama domain yang akan didaftarkan.  Jangan sampai nama domain yang telah didaftarkan dicabut kepemilikannya akibat gagal bayar biaya perpanjangan tahunannya.

Langkah berikutnya adalah mengecek ketersediaan nama domain di internet.  Gunakan alat pengecek nama domain gratisan yang banyak tersedia di internet.  Gunakan mesin pencek domain yang memiliki fitur cek jual beli nama domain yang bersangkutan.  Sehingga saat kita mengecek sebuah nama maka akan muncul ketersediaan nama domain untuk dibeli dari pemilik yang sudah ada, baik secara kontan / tunai, lelang, pengajuan penawaran harga, dan lain-lain.  Dengan demikian jika nama domain yang ingin kita daftarkan ternyata sudah didaftarkan oleh orang lain kita dapat melihat apakah nama domain tersebut terdaftar di pasar jual beli domain tertentu atau tidak.  Bisa juga dengan melihat langsung di situs web dari suatu nama domain karena bisa saja terdapat informasi mengenai nama domain tersebut dijual atau tidak dan apa yang harus dilakukan jika ada yang berminat.

Terkadang ada nama domain yang bagus atau lumayan bagus ditawarkan dengan harga murah yang masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.  Itulah yang kita cari.  Bukan hal yang tidak mungkin dari daftar panjang nama domain yang kita incar terdapat nama-nama domain yang dijual oleh pemiliknya dengan harga yang relatif murah.  Domain yang tidak tersedia belum tentu tidak bisa kita miliki karena terdapat banyak orang yang berbisnis dari jual beli nama domain di internet.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mendapatkan Nama Domain Bagus dan Murah"

Posting Komentar