Cara Membuat Tikus Tidak Mau Masuk Rumah Kita

Walau bagaimana pun juga yang namanya tikus liar itu jangan sampai masuk ke dalam rumah kita.  Penyebabnya adalah karena tikus liar itu bisa membawa kuman-kuman penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.  Sudah banyak orang yang merasakan penderitaan yang luar biasa akibat terkontaminasi bibit kuman penyakit yang dibawa oleh tikus.  Ada yang mengalami sakit parah dan ada juga yang sampai kehilangan nyawanya karena tikus.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah tikus yang merupakan binatang pengerat itu masuk ke dalam rumah tempat tinggal kita.  Jika sudah masuk rumah dan merasa nyaman tinggal di rumah kita, maka bisa-bisa tikus tersebut bisa beranak pinak dan semakin leluasa menebarkan aksi terorismenya kepada penghuni rumah kita.  Selama ada cara untuk mencegah tikus, maka lakukanlah sebelum semuanya terlambat.

Beberapa Tis Cara Membuat Tikus Takut Tidak Mau Masuk Ke Dalam Rumah Kita :

1. Menaburi Sesuatu di Jalur Jalan Tikus dan Jalan Masuk ke Rumah

Ada banyak taburan yang bisa kita jadikan sesuatu yang membuat tikus tidak mau melewatinya.  Lada hitam bisa kita gunakan sebagai senjata untuk mengusir tikus yang hendak masuk ke dalam rumah kita.  Selain lada hitam ada juga banyak taburan lainnya seperti kapur barus, kulit durian, daun mint, buah mengkudu, dan lain sebagainya.

2. Memelihara Binatang yang Tidak Disukai Tikus

Jika kita memelihara hewan yang menjadi musuh alami dari tikus, tentu tikus akan berpikir lagi jika ingin masuk ke dalam rumah kita.  Contoh binatang yang bisa kita jadikan sebagai hewan pengusir tikus adalah kucing.  Terutama kucing yang suka makan daging tikus.  Selain tikus kita bisa mencoba memelihara jangkrik, di mana tikus tidak menyukai bunyi kerikan jangkrik.  Pilih jangkrik yang suaranya tidak begitu nyaring atau jangkrik aduan supaya suaranya tidak terlalu mengganggu.

3. Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Rumah Kita

Jika rumah kita bersih dan tidak memungkinkan tikus untuk mendapatkan makanan dan tempat tinggal baru, maka tikus bisa pergi dari rumah kita begitu saja tanpa harus kita usir terlebih dahulu.  Upayakan lingkungan rumah kita selalu bersih dan tertata rapi.  Selain itu kita harus benar-benar menjaga makanan kita jangan sampai bisa diakses oleh tikus dan binatang liar lainnya.

---

Sebenarnya masih ada banyak cara lainnya yang bisa kita perbuat untuk menghalang-halangi tikus masuk ke dalam rumah kita.  Mungkin akan kami jelaskan di lain kesempatan.  Semoga saja upaya pencegahan masuknya tikus masuk ke dalam rumah kita bisa berhasil anda lakukan.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Tikus Tidak Mau Masuk Rumah Kita"

Posting Komentar