Cara Mencari dan Mendapatkan Iklan Untuk Blog / Situs Web Pribadi

Mencari iklan untuk blog dan situs web pribadi tanpa melalui pihak ketiga adalah sesuatu yang cukup sulit.  Sebabnya adalah karena trend saat ini adalah para pengiklan menggunakan jasa pihak ketiga untuk mendistribusikan iklannya kepada penyedia ruang iklan yang telah ditentukan.  Apalagi jika situs web atau blog yang kita punya tidak memiliki banyak pengunjung, tentu akan sangat sulit mencari iklan tanpa dibantu pihak ketiga.

Masalahnya adalah tidak setiap pemilik blog atau website yang ingin dipasangi iklan sepaham dengan konsep maupun sistem yang ditawarkan oleh jasa pihak ketiga.  Belum lagi pihak ketiga yang bertugas mencarikan iklan dan menampilkan iklan tersebut akan meminta komisi yang cukup besar dari setiap penghasilan yang didapat.  Jika sudah demikian maka satu-satunya pilihan adalah terjun sendiri mencari pemasang iklan untuk blog atau situsweb yang telah siap dipasangi iklan.  Untuk itu ada baiknya kita simak beberapa hal berikut ini yang berkaitan dengan mencari iklan buat blog atau situs web.

Beberapa Tips Persiapan Sebelum Mencari Iklan :

1. Mempelajari cara memasang iklan di blog atau website anda lalu melakukan ujicoba hingga berhasil.

2. Menyiapkan data statstik pengunjung website atau blog anda untuk ditunjukkan kepada calon pengiklan.

3. Memasang informasi pemasangan iklan secara detail lengkap dengan posisi, ukuran, dan tarif iklannya.  Sertakan informasi data statistik yang telah disiapkan pada langkah kedua.

4. Tawarkan ruang iklan di situs web atau blog anda kepada pembeli potensial ruang iklan anda.


Tips Cara Mencari Pengiklan untuk Blog atau Website Anda :

1. Lakukan browsing di blog-blog atau situs-situs yang memiliki isi yang mirip dengan blog anda.  Lihatlah iklan-iklan apa saja yang muncul.

2. Kunjungi iklan-iklan yang kira-kira cocok dengan tema blog atau situs web anda serta tidak melanggar hukum yang berlaku dan juga tidak melanggar ajaran agama islam.

3. Pilih iklan-iklan yang kira-kira akan disukai oleh para pengunjung website atau blog anda.

4. Hubungi perusahaan atau pibadi yang iklannya ingin anda tayangkan di situs web atau blog anda.  Tawarkan jasa pemasangan iklan lewat email, telepon, sms dan lain sebagainya.  Lakukan berbagai upaya pemasaran yang baik dengan menjelaskan berbagai kelebihan dan kekurangan blog atau website anda.  Upayakan tarif pemasangan iklan anda tidak terlalu tinggi (sesuai harga pasaran) serta dapat dijangkau oleh kantong calon pengiklan.

5. Jika responnya positif maka perusahaan atau individu yang sedang gencar-gencarnya memasang iklan akan memasangkan iklannya di blog atau website yang anda kelola.

Beberapa Tempat Mencari Iklan / Pengiklan Blog / Website Anda :

1. Komunitas Webmaster / Komunitas Blogger (Forum, Mailing List, Grup, Jejaring Sosial, dsb)
2. Komunitas Umum (Forum, Mailing List, Grup, Jejaring Sosial, dsb)
3. Tempat Pasang Iklan Online Gratis
4. Forum Jual Beli
5. Website Jual Beli

Sekian secuil tips yang dapat kami sampaikan kepada anda.  Semoga apa yang ada cari dapat anda temukan setelah membaca tips yang sederhana ini.  Mudah-mudahan blog / website anda bisa mendapatkan banyak sponsor atau iklan yang berkualitas tinggi.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mencari dan Mendapatkan Iklan Untuk Blog / Situs Web Pribadi"

Posting Komentar