Tips Cara Menangkap Penjahat / Orang Jahat Cepat dan Mudah

Di sekeliling kita terdapat begitu banyak orang-orang jahat bebas berkeliaran riang gembira ke sana dan ke mari.  Para penjahat rata-rata senang melihat orang lain susah dan merasa susah melihat orang lain senang.  Berbagai macam ragam penjahat seperti tukang copet, tukang korupsi, tukang todong, tukang tadah, tukang palak, tukang santet, tukang tipu, tukang pukul, tukang jambret, dan lain sebagainya berbaur dengan masyarakat dan umumnya berpura-pura menjadi orang yang baik.

Masing-masing penjahat akan melakukan aksinya masing-masing ketika sedang ada kesempatan atau sedang ada kebutuhan yang mendesak.  Para korban tidak lain dan tidak bukan adalah orang-orang baik maupun orang-orang jahat.  Di dalam dunia penjahat, sesama penjahat tidak saling hormat-menghormati.  Kecuali telah ada kesepakatan tertentu antar para penjahat sebelumnya sehingga tidak ada saling makan-memakan antar anggota kelompok penjahat.

Kita sebagai orang yang baik harus memiliki usaha yang cukup besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita.   Jangan sampai kita beserta anggota keluarga kita yang menjadi korban para penjahat.  Oleh karena itu kita harus berperan aktif membantu tugas polisi dalam menjaga keamanan lingkungan.  Polisi tidak mungkin turun ke bawah menerjunkan para anggotanya untuk melakukan ronda malam maupun ronda siang akibat keterbatasan sumber daya manusia, keterbatasan biaya, keterbatasan pergerakan, dan berbagai ketebatasan lainnya.

Menangkan penjahat bukanlah perkara yang mudah.  Tanpa adanya barang bukti, maka pelaku tidak bisa dihukum.  Harus ada pelaku tindak kejahatan yang melanggar hukum, ada korban tindak kriminal dan juga ada barang bukti beserta saksi-saksinya.  Untuk melemparkan seorang penjahat ke penjara kita harus melakukan sesuatu agar ada barang bukti dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh penjahat kepada korbannya.

Langkah Cara Menangkap Penjahat yang Mudah dan Cepat dengan Jebakan Maut :

1. Cari tahu kira-kira kapan si penjahat akan beraksi.  Atau cari tahu tempat si penjahat biasa melakukan aksi jahatnya.

2. Rekam penjahat ketika sedang melakukan aksinya dengan kamera tersembunyi baik secara audio maupun secara visual.

3. Laporkan  rekaman video pada saat pelaku tindak kejahatan sedang beraksi ke kantor polisi dalam bentuk format file video, vcd atau dvd.

4.  Jadikan seluruh warga masyarakat yang menjadi korban kejahatan pelaku sebagai pelapor dengan menunjuk satu pemimpinnya.  Jika perlu semua warga dijadikan saksi sehingga dapat memberatkan si pelaku tindak kejahatan.

Sepandai-pandainya bajing melompat, pasti akan jatuh juga.  Tidak ada manusia yang sempurna, sehingga para penjahat pun tidak ada yang sempurna 100%.  Namun celakanya, penegak hukum pun juga tidak 100% sempurna.  Pasti ada saja oknum-oknum polisi dan oknum-oknum kejaksaan jahat yang bisa membantu para penjahat untuk lepas dari jerat hukum.  Jika penjahat dan oknum sudah bersahabat, maka kita hanya bisa gigit jari saja.  Namun kita sebagai warga negara yang baik serta sebagai abdi Tuhan yang baik kita harus terus berupaya sekuat tenaga untuk mengamankan negara kita dari gangguan para penjahat yang jahat.  Selamat berjuang dan semoga berhasil, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menangkap Penjahat / Orang Jahat Cepat dan Mudah"

Posting Komentar