Cara Mencegah Maling Masuk/Datang ke Dalam Rumah

Keamanan rumah merupakan sesuatu hal yang penting bagi diri kita dan keluarga kita.  Kita semua tentu saja tidak menginginkan adanya orang lain yang tidak berkepentingan masuk ke dalam rumah kita dan melakukan hal-hal yang tidak baik, termasuk dalam hal ini adalah tindak pencurian.  Untuk menjaga keamanan rumah diperlukan berbagai upaya yang berkesinambungan yang didukung penuh oleh seluruh anggota rumah demi kebaikan bersama.  Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan rumah tempat tinggal kita agar kita selalu dapat hidup dengan aman, tentram, damai dan sejahtera.

Beberapa Tips Cara Membuat Rumah Kita Aman dari Maling / Pencuri :

1. Mengunci Rapat Pintu dan Jendela

Untuk mencegah orang yang tidak diharapkan memasuki area rumah tempat tinggal kita adalah dengan mempersulit orang untuk memasukinya.  Dengan mengunci pintu dan jendela maka pencuri akan mengalami kesulitan untuk memasuki rumah kita.  Apalagi jika kunci atau gembok yang digunakan adalah yang memiliki tingkat pengamanan yang tinggi sehingga sulit untuk dibuka paksa maupun diakali agar bisa terbuka.  Jika ditambah dengan teralis besi maka akan jauh lebih baik lagi.

2. Pengamanan Kamera CCTV

Jika anda memiliki anggaran keuangan yang besar untuk pengamanan maka tidak ada salahnya memanfaatkan teknologi canggih untuk memperkuat keamanan rumah anda.  Pasang CCTV yang dapat menjangkau seluruh akses keluar masuk rumah.  Setiap orang yang lalu lalang dapat diketahui melalui rekaman CCTV yang dipasang dengan baik dan benar.  Dengan adanya banyak kamera CCTV yang terlihat dengan mudah dan jelas akan membuat maling mengurungkan niatnya karena takut aksi jahatnya terekam oleh CCTV.

3. Petugas Penjaga

Jika rumah dijaga oleh orang yang terlatih seperti satpam, polisi, pengawal pribadi, dan lain sebagainya selama 24 jam penuh maka keamanan rumah akan menjadi lebih terjamin.  Para pencuri yang terbiasa mencuri di rumah kosong atau di rumah orang yang penghuninya terlelap tidur akan berpikir ulang untuk melakukan tindak pencurian di rumah kita.

4. Hewan Penjaga

Sebagian orang menggunakan binatang tertentu untuk melakukan penjagaan di sekitar lingkungan rumah.  Biasanya hewan yang diberi tugas untuk menjaga rumah adalah anjing.  Namun anjing merupakan hewan yang dilarang dipelihara tanpa kepentingan yang mendesak dalam ajaran Islam serta memiliki suara yang mengganggu ketentraman kehidupan bertetangga sehingga sebaiknya memelihara hewan yang lainnya untuk menjaga rumah.

5. Menyiapkan Jebakan

Jika anda cukup kreatif anda bisa membuat berbagai jebakan sehingga orang jahat yang masuk ke dalam rumah tanpa izin penghuni rumah akan menemukan berbagai kesulitan yang cukup berarti.  Menemukan satu jebakan saja mungkin maling akan kabur meninggalkan rumah kita demi keselamatan dirinya.  Mungkin anda bisa mencari dan membeli berbagai jebakan pencuri di internet saat ini.

---

Mudah-mudahan rumah anda selalu aman dari berbagai tindak kejahatan yang ada di sekitar kita.  Janganlah memberi kesempatan kepada orang lain untuk berbuat jahat.  Selalu waspada dan berhati-hati adalah kunci dari keamanan diri kira dan orang-orang yang kita sayangi.  Semoga hal ini dapat memberikan manfaat positif bagi kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mencegah Maling Masuk/Datang ke Dalam Rumah"

Poskan Komentar