Cara Mendapatkan Kepercayaan Dari Orang Di Sekitar Kita

Kepercayaan memang mahal harganya karena sangat bermanfaat sekali bagi diri kita dan keluarga kita.  Sekali saja kita mengecewakan orang lain, maka kita bisa kehilangan kepercayaan itu dari orang yang kita kecewakan.  Orang yang sudah kecewa dengan diri kita bisa saja menceritakan kekecewaannya pada diri kita ke orang lain, sehingga orang lain dapat terpengaruh dan akhirnya tidak lagi menaruh kepercayaannya terhadap diri kita.  Oleh karena itu maka sebaiknya kita jaga diri kita dalam kehidupan bersosial sehari-hari agar selalu dipercaya orang-orang yang ada di sekitar kita.

Tips Cara Mendapatkan Kepercayaan Dari Orang Di Sekitar Kita :

1. Jujur dan Tidak Pernah Berbohong

Secara logika sederhana, orang yang selalu berkata jujur perkataannya akan selalu dipercaya orang.  Kebohongan hanya akan membuat orang lain kecewa dan kehilangan rasa kepercayaannya terhadap diri kita.  Baik orang jahat maupun orang baik sama-sama senang kepada orang yang jujur dan tidak suka jika dirinya dibohongi orang lain.  Paksakan diri kita sendiri untuk selalu berbuat benar dan berkata jujur agar orang-orang menaruh hormat pada diri kita.

2. Ramah dan Baik Hati

Jika kita selalu bersikap ramah, sopan, santun, dan baik kepada orang-orang yang ada di sekitar kita tentu orang lain akan menaruh rasa hormat dan segan terhadap diri kita.  Lama kelamaan bisa berkembang menjadi rasa percaya yang besar.  Bisa-bisa diri kita bisa teladan yang akan dicontoh oleh orang-orang di sekitar kita.  Ketika sudah dipercaya orang, janganlah kita berkhianat sedikit pun.

3. Menjaga Rahasia dan Ucapan

Dalam berbicara dan bertutur kata kita harus mampu menyaring kata-kata apa saja yang boleh diucapkan dan kata-kata mana yang harus ditahan dan dirahasiakan baik-baik agar tidak menyebabkan masalah dengan orang lain yang menjadi lawan bicara maupun orang yang rahasianya kita pegang.  Jika sampai kita sebar luaskan kejelekan, keburukan atau yang lainnya yang bersifat negatif bisa-bisa dapat memunculkan masalah baru yang cukup pelik.  Maka dari itu hendaknya kita selalu menjaganya baik-baik rahasia orang lain agar tidak bocor di tangan orang yang tidak semestinya tahu.

4. Berpenampilan yang Baik

Jika kita berpenampilan rapi dan bersih tentu orang lain akan menghormati diri kita.  Berbeda halnya apabila kita berpenampilan asal-asalan, lusuh, dekit, kampungan, maka orang lain bisa menganggap adanya suatu kelainan jiwa atau kebiasaan buruk pada diri kita.  Pakailah pakaian yang baik dan jagalah selalu kebersihan serta kerapihan diri kita, agar orang lain tidak merasa terganggu atau risih atas penampilan diri kita.

Semoga bermanfaat bagi kita semua serta menjadikan diri kita sebagai orang yang dipercaya di mana pun diri kita berada, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mendapatkan Kepercayaan Dari Orang Di Sekitar Kita"

Poskan Komentar