Kelemahan / Kekurangan Handphone (Ponsel) Murah Meriah Harganya

Membeli handphone yang harganya murah terkadang membuat orang khawatir setelah membelinya.  Hp murah biasanya memiliki kualitas fisik yang ringkih.  Apalagi ditambah dengan merek handphone yang tertera pada hp tidak favorit.  Hal ini tentu membuat orang berpikir berulang-ulang kali sebelum menentukan beli handphone murah atau tidak.  Saat ini ada banyak sekali ponsel / hp murah yang dijual di toko-toko hape.  Harga handphone baru yang termurah saat ini harganya di bawah seratus ribu rupiah.

Beberapa Kelemahan / Kekurangan Handphone (Ponsel) yang Harganya Murah :

1. Mungkin Saja Barang Palsu

Jika ada handphone baru dengan merek yang terkenal berharga mahal tentu kita harus curiga.  Jangan-jangan handphone tersebut adalah hp palsu.  Barang palsu dengan mencatut merek terkenal memang sudah menjadi hal yang biasa di dalam kehidupan kita sehari-hari.

2. Bahan Baku Kualitas Rendah

Dengan harga jual yang rendah tentu secara umum bahan baku pembuatannya juga harus lebih murah dari harga jualnya.  Dengan biaya produksi yang sangat rendah tentu mau tidak mau harus menggunakan bahan pembuatan yang murah meriah.  Pada akhirnya kualitas produk ponsel pun yang menjadi dikorbankan dengan mengejar harga yang sangat murah.

3. Mudah Rusak

Jika bahan-bahan pembuatan handphone memiliki kualitas yang rendah, tentu daya tahan hape tersebut menjadi rendah juga.  Jadi jangan heran jika handphone murah yang baru dibeli dalam keadaan baru sudah ada yang rusak dalam waktu beberapa bulan saja.

4. After Sales Service yang Buruk

Hp yang dijual murah biasanya untungnya sedikit sekali sehingga perusahaan atau distributor penjual handphone tidak mampu melayani keluhan konsumen secara maksimal.  Entah itu service centernya sedikit sekali, tidak mampu memperbaiki handphone jenis tertentu, perbaikan asal-asalan, suku cadang susah, tenaga profesional yang langka, dan lain sebagainya.

5. Barang Stok Lama

Daripada tidak laku dijual, maka sebagian sisa produk hp yang tidak laku dan menumpuk digudang akhirnya dijual murah kepada masyarakat umum.  Barang elektronik tentu tidak baik jika disimpan lama-lama di gudang karena bisa rusak jika terlalu lama tidak digunakan.  Jika pun harus dirawat tentu akan membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar.

---

Itulah beberapa kelemahan atua kekurangan yang ada pada handphone murah.  Murah belum tentu sesuai dengan apa yang kita harapkan.  Oleh sebab itu kita harus melihat kondisi handphone yang dihargai murah terlebih dahulu sebelum membelinya agar tidak kecewa ketika digunakan.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kelemahan / Kekurangan Handphone (Ponsel) Murah Meriah Harganya"

Poskan Komentar