Cara Mendapatkan Nomor Telepon Tambahan Gratis Area Lokal di HP

Apabila saat ini anda menggunakan handphone yang hanya punya satu atau dua nomor telepon saja maka kini anda bisa menambah lagi nomor telepon lokal secara gratis dan resmi dari salah satu operator telekomunikasi di Indonesia.  Selain untuk handphone / ponsel, pada android tv box, komputer pc, laptop, notebook, dan tablet pun juga bisa diberi nomor telepon sehingga bisa digunakan sebagaimana telepon rumah atau fwa (fixes wireless access) pada umumnya.

Syarat yang diperlukan tidak sulit.  Cukup punya handphone yang berOS android versi 4 ke atas alias versi ice cream sandwich, jelly bean, kitkat, lollipop, dan yang lebih baru lagi.  Kemudian install aplikasi Esiatalk dari google play store atau dari file APK yang bisa anda download di internet.  Aplikasi Esiatalk butuh nomor telepon aktif untuk proses pendaftaran untuk mendapatkan nomor telepon gratisan dari Esia.

Salah Satu Alasan Esia Membagi-Bagikan Nomor Telepon Esia Gratis

Esiatalk adalah layanan telekomunikasi yang dikelola oleh perusahaan komunikasi Esia yang beroperasi di jaringan CDMA.  Akibat dari semakin redupnya perkembangan bisnis telepon CDMA maka Esia pun melakukan inovasi dengan membuat layanan telekomunikasi yang bisa digunakan di telepon GSM dan bahkan di perangkat yang bukan telepon.  Esia memanfaatkan teknologi VOIP internet yang saat ini sedang berkembang pesat di dunia untuk mendapatkan keuntungan tambahan dari para pengguna internet yang tidak menggunakan ponsel CDMA.

Nomor telepon yang bisa kita dapatkan secara gratis tersebut nantinya bisa dihubungi dan bisa bertelepon dari telepon lain non Esia, bisa menerima dan mengirim SMS, dan lain sebagainya.  Yang pasti untuk menelpon ke nomor telepon lain selain pengguna Esiatalk akan membutuhkan kredit pulsa yang harus ditebus dengan uang sungguhan di dunia nyata.  Begitu juga dengan berkirim sms ke nomor telepon lain selain nomor Esiatalk.  Yang gratis hanya berkomunikasi suara dan pesan antar sesama pemakai esiatalk dan berkirim sms dengan pengguna Esia CDMA.

Untuk menggunakan layanan esiatalk seseorang butuh akses internet yang memadai karena esiatalk adalah layanan VOIP bukan layanan CDMA atau pun GSM.  Jika tidak terhubung dengan internet maka Esiatalk tidak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi.  Internet bisa didapat dari internet handphone, internet wi-fi, internet kabel, internet modem, dan lain sebagainya.  Esiatalk juga bisa dipakai untuk berteleponan nomor telepon ke luar negeri di negara-negara tertentu dengan tarif yang murah.

Cara Memasukkan Nomor Telepon Lokal Tambahan di Hape, Komputer, Laptop, Dll :

1. Install dan buka aplikasi Esiatalk di Handphone Smartphone Android

2. Lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang ada

3. Lakukan konfirmasi nomor telepon yang kita daftarkan dengan mengisi kode yang dikirim lewat SMS

4. Jika pendaftaran berhasil maka anda akan mendapatkan nomor telepon lokal Esia gratis

5. Coba berkirim pesan dan menelepon teman atau keluarga anda yang memakai Esiatalk dan Esia.

6. Jika anda tidak puas dengan nomor telepon yang didapat maka anda mungkin bisa memasang nomor lain dari nomor kartu perdana Esia yang anda beli lewat Costumer Service (CS) Esia

Selamat mencoba dan semoga berhasil menambah nomor telepon di hp single sim card atau dua sim card yang saat ini anda gunakan.  Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.  Atas segala kelebihan dan kekurangan maupun kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mendapatkan Nomor Telepon Tambahan Gratis Area Lokal di HP"

Poskan Komentar