Dampak Buruk/Efek Negatif Mimpi Buruk Bagi Kesehatan Manusia

Mimpi adalah sesuatu hal yang wajar terjadi pada diri seorang manusia.  Dalam satu hari seseorang bisa bermimpi berkali-kali dalam tidurnya.  Namun anehnya mimpi tidak selamanya dapat diingat oleh orang yang mengalaminya.  Hanya sedikit mimpi yang bisa diingat dengan jelas oleh manusia.  Bahkan sebagian orang merasa jarang sekali mimpi ketika sedang tidur.

Salah satu jenis mimpi yang paling tidak disukai oleh orang-orang adalah mimpi buruk.  Dengan mimpi buruk seseorang bisa terpengaruh secara kejiwaan sehingga dapat membuat seseorang menjadi waswas, khawatir, galau, risau, gundah, bingung, melamun, dan lain sebagainya.  Bahkan seseorang bisa menangis dan ketakutan setengah mati setelah terbangun dan tersadar dari mimpi buruk yang dialaminya.  Mimpi buruk secara umum berasal dari setan dari golongan jin sehingga hendaknya kita selalu meminta perlindungan dari Allah SWT. setiap kita mau tidur.

Yang lebih anehnya lagi adalah ternyata mimpi buruk bisa berpengaruh terhadap kesehatan diri seseorang.  Ada berbagai penyakit yang bisa diderita seseorang apabila sering mengalami mimpi buruk di dalam tidurnya.  Penyakitnya pun juga tidak main-main karena merupakan jenis penyakit yang bisa menyebabkan kematian pada para penderitanya.  Oleh karena itu hendaknya bila kita adalah orang yang sering mendapat mimpi buruk hendaknya kita melakukan berbagai cara untuk mengatasinya.

Daftar Beberapa Penyakit yang Disebabkan Oleh Mimpi Buruk Berkepanjangan :

1. Penyakit Jantung

2. Penyakit Parkinson dan Penyakit Gangguan Syaraf

3. Penyakit Sleep Apnea (Berhenti Napas Sejenak Ketika Tidur)

4. Penyakit Episode Psikotik (Penyakit Gangguan Jiwa Psikotik)

Itulah beberapa penyakit serius yang bisa merusak kebahagian hidup seseorang.  Mimpi buruk yang jarang terjadi tidaklah perlu dikhawatirkan.  Namun jika mimpi buruk terjadi begitu sering maka itu merupakan tanda-tanda anda harus segera mengambil langkah medis dan non medis agar tidak menyebabkan dampak buruk atau efek negatif lebih lanjut.  Kunjungi dokter-dokter atau orang yang ahli di bidang mimpi jika mimpi buruk terus berlanjut dan bahkan semakin parah.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Dampak Buruk/Efek Negatif Mimpi Buruk Bagi Kesehatan Manusia"

Poskan Komentar