Cara Mengakhiri Penderitaan yang Dialami Manusia Cepat & Mudah

Cara terbaik untuk mengakhiri penderitaan yang dialami oleh seseorang bukanlah bunuh diri.  Bunuh diri bukan solusi yang tepat karena bunuh diri hanya akan memulai masalah baru yang lebih besar dan lebih parah dari sebelumnya.  Bunuh diri akan menyebabkan penderitaan pada diri kita sendiri di dunia, penderitaan di akhirat dan juga penderitaan orang lain yang ditinggal mati.

Orang yang mati bunuh diri tentu akan mengalami rasa sakit yang sangat menyakitkan ketika sakaratul maut.  Walau pun secara fisik tidak terlihat menderita karena rasa sakit, namun ruh orang yang bunuh diri bisa mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan.  Hal ini karena orang yang mati bunuh diri tidak termasuk ke dalam golongan orang sholeh yang diridhoi Allah SWT sehingga tidak masuk ke dalam golongan orang yang matinya dimudahkan secara batiniah.  Secara fisik bisa saja orang yang mati dalam keadaan khusnul khotimah mungkin terlihat menderita, namun secara batin atau ruh sangat merasa gembira dan bahagia.

Lalu bagaimana cara mengakhiri penderitaan diri kita sendiri yang paling manis, mudah dan cepat?

Tips Cara Mengakhiri Penderitaan yang Dialami Manusia Cepat dan Mudah :

1. Mengubah Mindset atau Pola Pikir

Ubah pola pikir anda tentang penderitaan.  Penderitaan anda mungkin masih termasuk penderitaan tingkat ringan dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh orang lain sedunia.  Lihatlah ke bawah dan hindari melihat ke atas.  Lihatlah orang-orang yang jauh lebih menderita daripada diri anda sendiri.  Contohnya seperti orang yang harus hidup sebatang kara, budak belian, korban trafficking, orang yang sejak lahir cacat permanen, penderita hiv aids, korban wabah kelapran, orang yang lumpuh, orang yang kena penyakit menjijikkan sehingga dijauhi orang, dan lain sebagainya.  Setelah anda merasa lebih baik setelah anda tahu dan sadar bahwa penderitaan anda itu ringan sekali, maka selanjutnya adalah menyelesaikan masalah yang menyebabkan anda menderita.

2. Mengatasi Masalah Penyebab Diri Anda Menderita Secara Keroyokan

Suatu pekerjaan tentu akan lebih mudah dikerjakan jika dilakukan secara bersama-sama oleh banyak orang yang kompeten di bidangnya.  Begitu pula dengan masalah anda.  Minta bantuan banyak orang yang menurut anda bisa membantu lalu sesegera mungkin selesaikan masalah tersebut hingga ke akar-akarnya.  Ada yang membantu anda secara teori dan ada pula yang membantu anda secara praktek.  Dengan begitu masalah akan segera bisa ditangani secara tuntas dengan cepat dan mudah.

3. Selalu Berpikir Positif

Setiap segala masalah pasti ada jalan keluarnya, kecuali anda memang telah ditakdirkan untuk tetap menderita sebagai salah satu bentuk ujian Allah SWT atau anda memang telah ditakdirkan untuk mati ketika menghadapi masalah yang tengah dihadapi.  Allah SWT tidak akan memberikan ujian yang tidak sanggup dihadapi oleh diri seorang hamba.  Oleh karena itu janganlah bersedih hati apalagi stress dan depresi.  Jalani semua dengan santai namun bisa teratasi dengan baik.  Tentunya dibutuhkan kesabaran yang tinggi, strategi dan perhitungan yang matang. serta tindak lanjut yang mantap.  Sehingga pada akhirnya setiap masalah atau ujian hidup dari Allah SWT bisa diatasi dengan baik.

---

Hidup di dunia ini memang tidak mudah.  Namun habis terang terbitlah gelap, serta habis gelap terbitlah terang.  Penderitaan dan kebahagiaan pada diri manusia selalu datang dan pergi silih berganti.  Yang bisa kita lakukan hanyalah sabar, berdoa dan terus berupaya sekuat tenaga mengatasi berbagai ujian hidup yang menghampiri kita.  Serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT dan mintalah pertolongan kepadaNya.  Mudah-mudahan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang tidak diberikan penderitaan yang sangat berat dan berkepanjangan.  Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengakhiri Penderitaan yang Dialami Manusia Cepat & Mudah"

Poskan Komentar