Cara Membuat Handphone Tidak Berbunyi Saat Sholat di Masjid/Musholla

Sholat berjamaah di masjid atau di musholla memang mengharuskan kita berada dalam kondisi yang khusyuk.  Kondisi khusuk dalam sholat membutuhkan suasana yang tenang dan kondusif agar kekhusyukan sholat bisa berlangsung lama mulai dari awal sholat hingga berakhirnya sholat berjamaah.  Keadaan khusuk pada diri seseorang bisa terganggu manakala terdengar suara keras yang berasal dari handphone atau ponsel.

Karena suara nada dering ponsel yang berasal dari panggilan telepon dan juga penerimaan / pengiriman sms bisa merusak konsentrasi orang yang sedang melaksanakan ibadah sholat maka sebaiknya ponsel dinonaktifkan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam masjid atau mushola.  Jika tidak dinonaktifkan dikhawatirkan dapat bunyi secara tiba-tiba dan membuat orang yang sedang khusuk solat menjadi terganggu.

Jika hal ini tidak ingin terjadi pada diri kita dan kita tidak mau capek-capek menonaktifkan handphone ketika mau sholat, maka solusinya adalah mode silent permanen.  Ubah settingan hp kita menjadi silent mode dengan notifikasi kiriman sms dan panggilan telepon melalui getaran.  Dengan begitu maka kita tidak perlu melakukan apa-apa saat mau sholat karena dijamin tidak akan bunyi berisik saat kita dan orang lain di sekitar kita sedang melaksanakan ibadah sholat.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Handphone Tidak Berbunyi Saat Sholat di Masjid/Musholla"

Posting Komentar