Jangan Meninggalkan Handphone Charging Baterai Saat Tidur

Sebaiknya kita tidak meninggalkan ponsel atau handphone kita tersambung ke charger yang terhubung aliran listrik tanpa pengawasan.  Hal ini cukup berbahaya mengingat hp yang sedang ngecash tenaga baterai tersebut bisa saja berperilaku di luar dugaan kita.  Jangan ditinggal tidur dan juga jangan sampai ditinggal pergi tanpa ada orang yang mengawasi.  Terlebih lagi produk charger yang kita gunakan tidak asli atau palsu, atau bisa juga memiliki kualitas yang rendah di bawah rata-rata.

Bahaya yang mungkin saja bisa muncul akibat membiarkan handphone ngecharge tenaga batre tanpa pengawasan adalah bahaya kebakaran.  Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin di mana chager yang digunakan mengalami kerusakan sehingga terbakar hebat.  Jika ada apa-apa terhadap hape yang ditinggal sendirian tersebut tentu tidak akan ada usaha untuk mengatasi api atau korslet yang terjadi.

Jika kurang beruntung maka kita pun akan bisa turut menjadi korban keganasan handphone yang kita tinggal saat mengisi daya baterai.  Jika sampai menyebabkan bencana kebakaran, tentu kita bisa menjadi korban karena gagal melakukan evakuasi diri dari tempat kejadian bencana kebakaran besar.  Ketika tidur kita akan sulit untuk mengetahui bahaya yang sedang mengintai dibandingkan saat sedang terjaga.  Oleh sebab itu maka sebaiknya kita tidak meninggalkan handphone kita saat sedang mengisi baterai agar jika teradi apa-apa bisa segera ditangani dengan baik tanpa masalah apa pun.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Meninggalkan Handphone Charging Baterai Saat Tidur"

Posting Komentar