Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung / Konek / Nyambung ke Internet

Jika aplikasi blackberry messenger (BBM) di handphone android anda tiba-tiba tidak nyambung atau terkoneksi ke internet padahal internet masik aktif yang bisa digunakan pada aplikasi online yang lain maka itu artinya aplikasi BBM anda sedang mengalami error.  Anda harus melakukan suatu tindakan yang tepat agar bisa kembali menggunakan layanan BBM gratis dari smartphone android anda.

Anda bisa mencoba melakukan cara yang pernah saya praktekkan pada ponsel android yang mengalami masalah tidak terhubung internet secara tiba-tiba.  Cara ini mungkin bisa saja tidak cocok dengan masalah putus koneksi internet pada aplikasi bbm hp anda.  Jika demikian yang terjadi maka sebaiknya anda bisa mencoba cari cara lain yang ada di situs web lain atau menghubungi tukang servis handphone yang ada di sekitar tempat tinggal anda untuk membantu anda memperbaiki bbm anda.

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memancing koneksi internet yang terhambat pada ponsel android yang bbm tidak bisa digunakan karena dianggap tidak terhubung, tidak konek, atau tidak nyambung ke internet.  Pancinglah koneksi internet bbm yang mati tersebut dengan menggunakan wifi.  Matikan koneksi internet dari operator seluler anda dan kemudian koneksikan ke jaringan wifi yang ada di sekitar anda dan anda bisa mengaksesnya dengan baik.  Kalau bisa gunakan internet wi-fi yang berasal dari ISP (internet service provider) yang berbeda.  Jika berhasil maka matikan wifi dan nyalakan kembali internet hsdpa, edge, 4g lte, wcdma, 2g, 3g, 5g, dan sebangsanya.

Jika belum berhasil mungkin sebelumnya anda perlu melakukan pematian aplikasi bbm secara paksa terlebih dahulu di menu setingan aplikasi.  Kemudian bersihkan cache dan data yang disimpan di hp anda (mungkin dapat menghilangkan percakapan dan data lainnya).  Jika sudah maka lakukan cara di atas dan kemudian aktifkan aplikasi blackberry messenger di hape smartphone atau tablet anda.  Mudah-mudahan berhasil dengan baik.  Jika belum bisa juga maka anda bisa coba update atau install ulang aplikasi bbm dengan yang terbaru.  Selamat mencoba dan semoga sukses kembali menikmati layanan BBM yang sempat terhenti karena dianggap tidak ada sambungan internetnya.

Tambahan :
Untuk koneksi ke wifi anda bisa gunakan hp smartphone anda yang lain atau milik orang yang anda kenal yang punya fitur wifi internet tathering.  Bisa juga numpang menggunakan koneksi internet wifi dari restoran, kafe, mall, kampus, kantor, rumah teman, toko handphone dan lain sebagainya yang memperbolehkan anda menikmati layanan koneksi wi-fi yang mereka miliki.

---

Perbaikan Total Agar Tidak Disconnect Terus-Menerus

Apabila BBM pada smartphone anda selalu mengalami putus koneksi yang berkesinambungan maka sebaiknya anda melakukan downgrade BBM pada handphone pintar anda.  Salah satu penyebab tidak ada koneksi secara tiba-tiba disinyalir adalah karena software BBM baru yang tidak cocok dengan ponsel yang anda miliki sehingga BBM akan mengalami eror terus-menerus.  Jika anda sudah lelah dengan proses pancing-memancing sambungan internet untuk aplikasi BBM anda maka hendaknya anda melakukan install aplikasi BBM lama melalui file apk yang dapat anda download di situs web / website .apk terpercaya favorit anda.  Selamat mencoba semoga sukses berBBMan ria kembali seperti sedia kala.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung / Konek / Nyambung ke Internet"

Posting Komentar