Cara Mengatasi/Menghilangkan Kebrutalan dan Kenakalan Anak Remaja

Anak remaja adalah anak yang pada umumnya labil sehingga mudah terpengaruh oleh berbagai hal yang ada di sekitarnya.  Para remaja bisa berubah menjadi baik ketika orang-orang di sekitarnya baik, dan bisa juga berubah menjadi tidak baik apabila orang-orang di sekitarnya mencontohkan hal-hal yang buruk dalam kehidupan sehari-hari.  Oleh karena itulah, penting bagi remaja untuk hidup di lingkungan yang minim pengaruh negatif serta selalu mendapatkan bimbingan yang baik dari orang-orang baik di sekitarnya.

Pergaulan anak biasanya menjadi salah satu faktor penyebab utama dari perilaku nakal anak-anak dan remaja.  Berteman dengan orang yang tidak baik tentu saja dapat menyebabkan seseorang berubah dari yang tadinya biasa-biasa saja menjadi tidak baik.  Tidak hanya pada orang dewasa saja, namun hal ini pun juga bisa terjadi pada anak-anak dan remaja.  Jika orangtua tidak peduli dengan pergaulan anak-anaknya, ditambah lagi dengan kebebasan anak dalam bergaul, maka anak bisa jatuh ke dalam kehidupan pergaulan yang menyesatkan.

Untuk menghentikan aksi kebrutalan, kenakalan, ketidakbaikan dari anak-anak dan remaja salah satu solusinya adalah dengan memisahkan anak-anak dari teman-temannya yang tidak baik.  Biasanya anak-anak remaja abg jika bertemu dengan sesamanya maka tingkah polanya bisa meledak-ledak tidak terkendali.  Namun ketika sudah dipisahkan maka anak cenderung untuk kembali ke sifat asalnya yaitu menjadi anak yang baik, kecuali anak-anak tertentu yang memang memiliki karakter dasar yang tidak baik.

Setelah memisahkan anak dengan teman sepergaulannya yang selama ini memberi pengaruh yang buruk kepada anak-anak dan remaja, maka selanjutnya adalah memberikan bimbingan kepada anak oleh orang yang tepat.  Anak dibimbing untuk bisa menjadi individu yang andal, mandiri, soleh dan sukses lahir batin.  Karakter anak dibentuk ulang untuk mencintai hal-hal baik dan membenci hal-hal buruk dengan melihat pengalaman hidup banyak orang.  Mudah-mudahan anak-anak dan remaja bisa kembali menjadi pribadi yang baik dan bisa menebarkan kebaikan kepada banyak orang di sekitarnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengatasi/Menghilangkan Kebrutalan dan Kenakalan Anak Remaja"

Posting Komentar