Cara Menyimpan File di Cloud Hosting Gratis, Cepat dan Mudah

Salah satu cara menyimpan file agar aman tidak mudah terkena virus dan bisa dibuka kapan saja adalah dengan menyimpannya di dalam cloud atau awan.  Menyimpan file di cloud yang paling umum digunakan oleh orang-orang adalah dengan menyimpan file di dalam akun email yang kita miliki.  Email adalah salah satu media cloud yang bisa digunakan oleh seseorang secara gratis, mudah dan juga cepat.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat email baru seperti biasa.  Hanya saja email tersebut dikirim ke diri kita sendiri.  Setelah menulis judul email dan isi kata-kata pesan emailnya maka selanjutnya kita isi alamat tujuan pengiriman email dengan alamat email kita sendiri.  Selanjutnya kita lampirkan file yang mau kita simpan di cloud dengan mengupload file lewat fungsi attachment atau lampiran.  Setelah file berhasil disimpan lewat upload maka yang terakhir adalah dengan mengklik tombol kirim atau send.  File pun akan secara otomatis disimpan pada akun email kita sendiri.

Jika kita ingin mengambil file yang telah kita simpan di cloud (awan), maka kita tinggal mengunjungi akun email kita sendiri.  Lalu pilih folder sent email atau email terkirim untuk melihat daftar email yang pernah kita kirim.  Buka email yang dulu berisi file yang ingin kita ambil (unduh) filenya.  Setelah pesan email terbuka, lalu cari tombol atau link download, simpan atau unduh.  Maka file pun akan terunduh pada komputer kita.  Setelah file yang diinginkan tersimpan di komputer, laptop, tablet atau handphone pintar / ponsel pintar, maka kita bisa melakukan apa pun terhadap file tersebut.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyimpan File di Cloud Hosting Gratis, Cepat dan Mudah"

Poskan Komentar