Cara Mengubah Micro SD Card Menjadi SD Card

Bagi anda yang saat ini memiliki kartu memory micro sd card maka anda tidak perlu lagi bingung jika harus membuka file anda di komputer atau laptop yang hanya punya slot kartu sd saja.  Tidak perlu pusing-pusing membeli SD card baru karena kartu micro sd pun masih bisa digunakan sebagai kartu SD tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan melakukan oprek-oprek yang rumit.

Yang anda butuhkan hanya sebuah alat yang merubah micro sd card menjadi sd card.  Alat tersebut namanya adalah adapter atau converter micro sd card ke sd card.  Harganya sangat murah dan mungkin dapat dibeli di toko komputer maupun toko handphone tertentu di sekitar tempat tinggal anda.  Pemakaiannnya pun cukup mudah karena hanya tinggal memasukkan kartu micro sd di dalam alat adapter tersebut maka setelah terpasang pun alat tersebut sudah berubah menjadi kartu sd yang sempurna.

Selain memodifikasi micro sd card ke sd card, kita pun sebenarnya bisa juga mengubah kartu memory micro sd ke bentuk kartu memory lainnya selain kartu sd.  Dengan adapter yang tepat kita bisa menjadikan kartu memory micro sd yang kita miliki menjadi kartu memory stick pro duo, xd card, dan lain sebagainya.  Itulah sebabnya mengapa memiliki kartu micro sd begitu menguntungkan.  Tanpa harus membeli kartu memory baru kita bisa memiliki kartu memory dari jenis yang berbeda hanya dengan membeli adapter yang harganya lebih murah daripada harga kartu memory yang baru.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengubah Micro SD Card Menjadi SD Card"

Poskan Komentar