Cara Mengubah Micro SD Card Menjadi USB Flashdisk

Ukuran kartu memory micro sd card yang kecil dan imut-imut ternyata menjadi suatu kelebihan tersendiri dibandingkan dengan kartu memory jenis lain dan juga flashdisk usb / thumb drive sekali pun.  Ternyata kartu micro sd bisa diubah menjadi kartu memory lain sehingga bisa menjadi kartu memory card multi fungsi yang banyak manfaatnya.  Dengan hanya membeli kartu micro sd saja bisa difungsikan sebagai kartu memory lain tanpa membeli kartu memory jenis lainnya.

Rahasianya ada di alat untuk mengubah fungsi kartu memory micro sd menjadi flashdisk atau kartu memory lainnya.  Nama alat tersebut adalah adapter atau converter.  Tinggal membeli kartu adapter maka kita bisa mengubah kartu micro sd menjadi kartu memory lain seperti menjadi SD card, memory stick pro duo, XD card, dan lain sebagainya.  Harga kartu adapter yang relatif murah menjadi kelebihan tersendiri daripada harus membeli kartu baru yang belum tentu bisa difungsikan sebagai kartu memory lain terutama yang berukuran lebih kecil.

Jika ingin mengubah kartu micro sd menjadi flashdisk usb maka kita tinggal pakai adapter atau converternya saja.  Tinggal masukkan atau pasang kartu micro sd card di dalam adapter flashdisk, maka flashdisk baru jadi-jadian pun siap digunakan untuk dicolokkan ke port usb komputer pc, laptop, notebook, android tv, televisi pintar / smart tv, dan lain sebagainya.  Bahkan orang awam pun mungkin tertipu dengan penampilan flashdisk abal-abal tersebut karena tidak terlihat bentuk aslinya yaitu micro sd card yang ukurannya kecil.

Itulah sekilas informasi tentang cara menjadikan kartu micro sd card kita menjadi usb flashdisk secara mudah dan murah meriah.  Kita tinggal cari dan beli adapter kartu memory micro sd card di internet jika kita malas untuk mencari adapter atau converter kartu memory micro sd card di toko komputer atau toko handphone di sekitar kita.  Dengan begitu maka kartu micro sd card kita tidak hanya bisa digunakan di handphone / ponsel saja, namun juga digunakan pada alat elektronik pintar lainnya sehingga bisa menghemat pengeluaran keuangan kita sehari-hari.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengubah Micro SD Card Menjadi USB Flashdisk"

Poskan Komentar