Cara Mengatasi Penghapus Pensil Karet Sering Hilang / Raib

Penghapus karet adalah alat yang digunakan untuk menghapus tulisan pensil di kertas.  Namun masalahnya penghapus pensil biasanya suka hilang raib entah ke mana pada orang-orang tertentu.  Ketika dibutuhkan maka penghapusan pensil suka tidak tersedia di tempatnya.  Jika penghapusan karet tidak ada maka yang bisa kita lakukan hanyalah membeli yang baru atau meminjam hapusan pensil ke orang lain.

Untuk mengatasi seringnya penghapus karet pensil hilang karena keteledoran kita maka ada cara yang bisa kita lakukan.  Salah satunya adalah dengan meletakkan penghapus pensil khusus di tempat rahasia yang tersembunyi.  Penghapus karet rahasia ini tidak boleh kita gunakan kecuali dalam keadaan darurat saja.  Dengan begitu, di saat kita butuh hapusan karet untuk menghapus tulisan pensil di kertas kita sudah siap sedia tanpa harus pusing-pusing lagi.

Jangan lupa menulis nama kita di penghapus tersebut tepat di karetnya dengan menggunakan ballpoint atau pulpen agar orang yang mau mencuri jadi malas ketika melihat hapusan karetnya sudah tercorat-coret dengan nama pemiliknya dalam ukuran yang besar.  Kalau tulisannya kecil maka bisa saja disembunyikan atau dikerok atau dipotong agar nama pamilik aslinya tidak terbaca lagi.

Cara alternatif lainnya adalah dengan cara membeli karet penghapus yang berukuran besar lalu dipotong-potong menjadi kecil-kecil.  Dengan begitu kita akan punya banyak stok hapusan pensil karet.  Hilang satu maka akan masih ada banyak lagi yang lainnya.  Di tiap potongan juga perlu diberi tulisan nama kita agar kalau hilang dan ditemukan lagi bisa kita ketahui milik kita atau bukan.  Mudah-mudahan kita bisa mengatasi masalah kehilangan penghapusan pensil karet yang hilang.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengatasi Penghapus Pensil Karet Sering Hilang / Raib"

Posting Komentar