Cara Mengetahui Tingkat Kemacetan Jalan Secara Langsung (Live)

Saat ini ada teknologi canggih yang dapat memberikan kita informasi lancar atau tidak lancarnya suatu jalan raya umum di sekitar kita.  Dengan teknologi tersebut kita bisa melihat macet tidak macetnya jalan yang ingin kita ketahui kemacetannya.  Asyiknya lagi adalah kita tidak perlu membayar sejumlah uang tertentu untuk menikmati layanan tersebut.  Dengan begitu kita bisa melihat kondisi kemacetan jalan yang akan kita lalui sehingga kita bisa menghindari kemacetan parah dengan melewati jalan alternatif yang lebih lancar.
Untuk melihat tingkat kemacetan jalan raya di sekitar kita kita cukup membuka peta google (google maps) yang ada di internet.  Kita bisa membuka peta di komputer pc, tablet atau pun di handphone (smartphone) yang terhubung dengan internet.  Lebih asyik lagi jika hp yang digunakan memiliki kemampuan gps sehingga kita bisa melihat posisi diri kita berada secara langsung (live) di dalam peta jalan yang ada.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur untuk melihat kemacetan jalan raya pada peta google agar kita bisa melihat skala tingkat kemacetan yang sedang terjadi.  Kemacetan jalan bisa dilihat dari pewarnaan jalan pada peta google.  Warna merah berarti macet dan warna hijau berarti lancar.  Warna kuning berarti jalanan padat merayap.  Semakin tua warna merahnya berarti semakin parah tingkat kemacetan jalan yang saat itu terjadi.

Suatu ruas jalan belum tentu warnanya sama.  Jika yang macet hanya di sekitar lampu merah saja, maka warna merah akan muncul di dekat lampu lalu lintas saja, sedangkan sisa jalan yang lainnya warnanya bisa selang-seling warna hijau dan kuning.  Jika kita melihat suatu jalan berwarna merah dan panjang, maka itu berarti kemacetan yang terjadi cukup panjang jaraknya.  Jika kita menemukan kondisi jalan yang demikian maka sebaiknya pilih jalan alternatif yang lebih lancar agar tidak terjebak di dalam macet yang berkepanjangan.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengetahui Tingkat Kemacetan Jalan Secara Langsung (Live)"

Posting Komentar