Cara Menghilangkan Perasaan Waswas, Resah, Khawatir, Gundah, Dkk

Perasaan waswas adalah perasaan yang biasa muncul didalam kehidupan manusia sehari-hari.  Secara bahasa waswas bisa diartikan sebagai khawatir, resah, gelisah, gundah, galau, dan lain sebagainya tergantung situasi dan kondisinya.  Ketika suatu ketidakyakinan akan sesuatu hal muncul, maka rasa waswas pun dapat timbul.  Rasa waswas hendaknya segera diatasi dengan cara yang tepat agar tidak menyebabkan hal-hal negatatif pada diri seseorang.

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Perasaan Waswas, Resah, Khawatir, Gundah, Dll :

1. Menyerahkan Segala Sesuatunya Kepada Sang Pencipta

Manusia tidak bisa menentukan apa yang akan terjadi di masa depan.  Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  Oleh sebab itu berhentilah menganggap diri kita sendiri sebagai sesuatu yang menentukan hal-hal yang akan terjadi di masa depan.  Apa pun yang anda lakukan tidak akan ada manfaatnya jika memang sudah ditakdirkan terjadi oleh Allah SWT.

2. Mempersiapkan Diri Kehilangan Sesuatu yang Berharga

Latihlah diri anda untuk bisa menghadapi berbagai macam cobaan yang selalu datang dalam kehidupan setiap orang di dunia ini.  Manusia pada umumnya memiliki sesuatu hal yang berharga yang dianggap penting, seperti anggota keluarga, harta benda, benda-benda koleksi, binatang peliharaan, anggota tubuh, dan lain sebagainya.  Banyak-banyaklah berlatih untuk bisa menerima kehilangan dari sesuatu hal yang sangat penting agar bisa tetap tegar ketika pada suatu saat nanti ada sesuatu hal yang berharga yang hilang dari diri kita.

3. Membiasakan Diri Berpikir Positif

Jangan biarkan diri kita dikuasai oleh pikiran negatif.  Jika sedikit-sedikit kita selalu berpikiran negatif, tentu hidup kita bisa tidak nyaman.  Pikiran negatif bisa menjadi beban pikiran dalam kehidupan seseorang.  Jikalau kita mampu membuang segala pikiran negatif yang ada pada diri kita sendiri, keluarga kita, teman-teman dekat kita, serta masyarakat umum di lingkungan tempat tinggal kita, tentu hidup ini akan menjadi lebih baik.

4. Menjadi Pribadi yang Baik

Apabila kita ingin bebas dari segala beban pikiran yang tidak menyenangkan, maka berusahalah menjadi orang yang baik.  Jika kita selalu berbuat baik kepada orang-orang tentu orang lain pun akan berbuat baik juga kepada diri kita.  Jika hidup kita selalu diisi dengan hal-hal positif lambat laun akan bisa menghilangkan berbagai hal negatif pada diri kita, termasuk berkurangnya atau teratasinya perasaan waswas, khawatir, gundah gulana. resah, galau, dan lain-lain.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menghilangkan Perasaan Waswas, Resah, Khawatir, Gundah, Dkk"

Poskan Komentar