Tanda/Ciri-Ciri Daerah yang Akan Berkembang Maju

Banyak orang yang ingin memiliki properti di daerah yang diprediksi akan menjadi daerah berkembang dan maju pesat.  Dengan begitu nilai properti yang dimilikinya bisa naik dengan cepat sehingga bisa mendapatkan berbagai keuntungan darinya.  Dengan memiliki aset tanah atau rumah di daerah yang berkembang maka aset tersebut bisa kita jadikan sumber penghasilan baru, tempat tinggal baru, dan lain-lain.  Berinvestasi memang boleh-boleh saja dilakukan asalkan tidak mengarah pada spekulasi yang penuh dengan penderitaan.

Beberapa Tanda / Ciri-Ciri Daerah yang Akan Berkembang Maju Pesat :

1. Akses Transportasi yang Bagus

Bagaimana pun sarana transportasi sangat penting untuk memajukan suatu daerah.  Daerah-daerah yang memiliki rencana untuk dibangun pintu keluar masuk jalan tol biasanya akan menjadi daerah yang berkembang.  Selain jalan, adanya sarana transportasi lain seperti stasiun kereta juga bisa mendongkrak pertumbuhan suatu daerah.  Kemudahan transportasi membuat orang-orang mau tinggal atau membuka usaha di tempat tersebut selama biayanya belum terlalu tinggi.

2. Dekat dengan Daerah Berkembang

Daerah yang sudah berkembang bisa menular ke daerah-daerah di sekelilingnya.  Jika ketersediaan lahan yang harganya dapat dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah sudah minim, maka sebagian orang akan terpinggirkan secara otomatis oleh hukum alam.  Daerah pinggiran lama-lama akan menjadi padat penduduk dan akhirnya menarik minat pengusaha untuk berusaha di daerah pinggiran untuk mendekati target konsumen.

3. Dihuni oleh Banyak Tempat Usaha Besar

Jika pada suatu daerah banyak berdiri tempat-tempat usaha besar, maka pegawai, karyawan, pekerja, buruh, dan lain sebagainya dari perusahaan-perusahaan tersebut akan membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerjanya.  Lama kelamaan daerah tersebut akan ramai dengan penduduk yang juga mengembangkan berbagai usaha penunjang untuk mencukupi berbagai kebutuhan para pekerja dari tempat-tempat usaha yang telah berdiri maupun yang akan berdiri di masa depan.

4. Banyak Lahan Diborong Perusahaan Properti

Kadang-kadang para pengusaha memiliki bocoran daerah-daerah yang akan dijadikan sebagai daerah berkembang dari pemerintah atau pihak-pihak yang berkepentingan.  Tetapi ada kalanya hal tersebut hanya isu belaka sehingga daerah tersebut tidak jadi berkembang dengan pesat.  Tetapi usaha perusahan properti untuk membeli lahan dalam jumlah besar sudah menjadi isyarat bahwa ada sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang walaupun tidak jelas kapan datangnya dan dalam bentuk seperti apa gerangan.

5. Dekat dengan Tempat Wisata Terkenal

Tempat wisata yang bagus akan menarik minat wisatawan asing dan wisatawan domestik lokal untuk datang menikmatinya.  Jika tempat wisatanya sangat terkenal dan sangat ramai dikunjungi orang, tentu para pengunjung akan membutuhkan berbagai sarana dan prasarana yang belum tentu bisa disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata.  Pegawai dari tempat wisata pun bisa bertempat tinggal di sekitar lokasi tempat wisata.  Ditambah lagi bisa ada perumahan-perumahan baru yang mengambil kesempatan untuk menjual suasana tempat wisata yang menambah padat lokasi di sekitar tempat wisata ramai pengunjung tersebut.

---

Sebaiknya kita tidak terburu nafsu untuk ikut memborong aset di daerah yang kita anggap akan menjadi daerah maju dan berkembang pesat.  Jangan seperti orang yang melakukan spekulasi sehingga bisa pusing tujuh keliling ketika ternyata apa yang diharapkan tidak menjadi kenyataan.  Lakukan apa yang kita bisa terima ketika apa yang diharapkan tidak terjadi.  Dengan begitu apa pun yang terjadi kita bisa nikmati apa adanya tanpa rasa penyesalan sedikit pun.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanda/Ciri-Ciri Daerah yang Akan Berkembang Maju"

Posting Komentar