Cara Menginstall Game/Aplikasi Android Tanpa Internet & Wifi

Handphone pintar alias smartphone semakin hari semakin banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.  Hal ini disebabkan oleh semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan fitur-fitur baru pada alat telekomunikasi yang digunakan.  Dari yang pada awalnya hanya butuh telepon dan sms saja menjadi membutuhkan fungsi dan juga aplikasi canggih tambahan yang tidak ada pada hp keluaran lama.

Salah satu fungsi penting yang ditawarkan oleh ponsel pintar / smart phone adalah kemampuan untuk ditambahkan berbagai fitur dan fungsi tambahan yang tidak terdapat pada handphone pada saat pertama kali dibeli.  Saat ini ada berbagai sistem operasi yang digunakan oleh smartphone seperti android, ios, symbian, blackberry, windows, firefox os, dan lain sebagainya.  Secara umum sistem operasi handphone canggih nan modern yang saat sekarang ini banyak digunakan adalah android.  Android merupakan sistem operasi yang dioperasikan oleh perusahaan raksasa internet google.

Jika anda memiliki ponsel atau tablet dengan sistem operasi android terbaru maka anda bisa memasang berbagai aplikasi tambahan baik yang gratisan maupun yang berbayar.  Cukup dengan mengunduh (mendownload) lewat internet maka aplikasi baru pun dapat terpasang secara otomatis.  Tentu saja tidak semua aplikasi bisa dipasang dan bisa berjalan dengan baik dan lancar.  Biasanya ada saja aplikasi  yang gagal terpasang karena berbagai sebab.

Jika anda tidak memiliki koneksi internet baik dari operator seluler maupun dari wi-fi maka anda bisa melakukan instalasi / pemasangan aplikasi android secara offline tanpa koneksi internet.  Yang diperlukan adalah file apk dari aplikasi yang ingin dipasang serta izin untuk memasang aplikasi tanpa melalui google play store.  Untuk izin pemasangan anda bisa ubah setingannya di settingan aplikasi.  Sedangkan untuk file apk beserta datanya anda bisa download dari komputer, minta ke teman, beli cd kumpulan aplikasi apk, dan lain sebagainya.

Setelah mendapatkan file apk dari aplikasi yang ingin diinstall maka langkah selanjutnya adalah memasukkan file apk tadi ke handphone.  Bisa melalui koneksi kabel usb, melalui bluetooth, melalui jaringan, dan lain sebagainya.  Setelah berhasil memasukkan file aplikasi apk ke hape, maka selanjutnya adalah menjalankan file apk melalui aplikasi file manager yang ada pada hp atau tablet android.  Jika dilakukan dengan benar, maka aplikasi akan terinstall.  Namun ada kalanya aplikasi gagal terinstall akibat berbagai macam sebab.  Selamat mencoba, semoga berhasil menginstall aplikasi, game permainan, dan lain sebagainya di ponsel anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menginstall Game/Aplikasi Android Tanpa Internet & Wifi"

Poskan Komentar