Tanda / Ciri Orang yang Tidak Disukai Orang Banyak

Dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari tentu tidak selamanya berjalan dengan lancar.  Terkadang ada saja hal-hal yang tidak sesuai dengan koridor-koridor yang sudah ada.  Contohnya yaitu adanya orang-orang yang tidak disukai atau tidak disenangi oleh masyarakat secara umum.  Seperti apakah orang-orang yang kurang disukai oleh banyak orang, bisa kita lihat beberapa ciri-cirinya sebagaimana berikut di bawah ini.

Contoh Beberapa Ciri-Ciri Orang yang Dibenci / Tidak Disukai Orang Lain :

1. Suka Berbuat Jahat

Orang yang suka melakukan perbuatan jahat terhadap orang-orang yang ada di sekitarnya sudah pasti tidak akan disenangi oleh orang-orang.   Misalnya seperti orang yang suka mengambil barang milik orang lain, orang yang suka main tangan, orang yang gemar menteror orang lain, orang yang suka menipu orang lain, dan lain sebagainya.

2. Suka Marah-Marah / Emosional

Orang yang suka marah-marah bisa naik pitam seketika ketika mengalami sedikit ketersinggungan perasaan hati.  Amarah pun bisa meledak-ledak akibat masalah sepele atau pun kesalahpahaman.  Hubungan dengan orang lain bisa rusak jika ketegangan yang terjadi tidak segera diredakan.  Secara umum orang akan malas jika harus berhubungan dengan orang yang mudah marah.

3. Senang Melihat Orang Lain Susah

Orang yang mempunyai empati yang rendah bisa merasa sangat senang ketika orang lain mengalami suatu musibah, masalah, bencana, dan lain sebagainya.  Jika orang lain mendapatkan kebaikan akan merasa sedih, namun jika orang lain mendapatkan keburukan maka akan muncul perasaan senang.

4. Enggan Bersosialisasi

Orang yang tertutup biasanya kurang begitu disukai oleh orang-orang yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.  Hal ini bisa disebabkan karena merasa eksklusif, merasa malas, merasa malu atau lain sebagainya sehingga menutup diri dari pergaulan dengan orang di sekelilingnya.  Bersosial hanya jika diajak bicara orang saja atau ketika ada perlunya saja.  Orang pun akan menganggap orang yang kurang bersosialisasi tersebut sebagai orang yang misterius atau orang yang tidak jelas.

5. Orang yang Pelit / Kikir

Orang yang punya banyak kelebihan harta namun enggan berbagi dengan sesama di lingkungannya bisa memicu suatu opini negatif pada masyarakat.  Terutama jika bertetangga dengan orang-orang yang memiliki ekonomi yang di bawah rata-rata.  Jika tidak ingin dimusuhi oleh warga masyarakat sekitar maka hendaknya orang yang berkecukupan membantu orang-orang yang serba kekurangan yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

6. Pelanggar Aturan Adat / Budaya

Setiap tempat atau daerah biasanya mempunyai aturannya sendiri-sendiri yang wajib dipatuhi oleh orang-orang yang berada di sana.  Melanggar aturan yang berlaku secara lokal berarti harus siap mendapatkan sanksi dari warga masyarakat sekitar.  Orang yang sering melakukan pelanggaran hukum lokal sudah tentu akan tidak disukai oleh orang-orang di tempat tersebut.  Sesuatu hal yang dianggap sepele mungkin merupakan sesuatu hal yang dianggap sangat serius pada suatu masyarakat sehingga di mana pun kita berada hendaknya tidak melanggar aturan yang berlaku setempat agar tidak dikucilkan dan dibenci oleh masyarakat sekitar.

7. Memiliki Sifat Genit

Siapa pun tidak ingin isterinya atau suaminya digoda oleh orang lain.  Orang yang gemar menggoda pasangan orang lain tentu tidak akan disukai oleh orang-orang.  Terlebih lagi orang yang melakukan penggodaan tersebut adalah orang yang sudah punya pasangan yang resmi serta sudah dikaruniai anak yang sah.

8.  Bersikap Aneh (Tidak Seperti Biasanya)

Orang yang punya kebiasaan aneh tentu bisa menimbulkan suatu perasaan negatif bagi orang-orang yang berada di dekatnya.  Misalnya punya kebiasaan mengupil sembarangan, berbicara sendiri, berbicara tidak nyambung, suka makanan sesuatu yang bukan untuk dimakan, dan lain sebagainya.  Orang yang anehnya bersifat tidak menyenangkan sudah tentu akan dijauhi oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

9. Tidak Sopan

Tata krama dan sopan santun adalah sesuatu hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat.  Terkadang ada orang yang tidak paham dengan nilai dan norma yang berlaku umum dalam masyarakat sehingga menimbulkan persepsi negatif dari orang-orang di sekitarnya.  Seseorang yang dianggap tidak sopan tentu akan mendapatkan berbagai kesulitan dalam interaksi sosial dengan orang-orang yang ada di lingkungannya.

10. Nakal dan Suka Iseng

Pada umumnya anak-anak dan remaja adalah pelaku utama dari perbuatan nakal dan iseng.  Namun terkadang ada juga orang dewasa yang bertingkah nakal dan suka iseng seperti layaknya anak-anak dan anak baru gede (abg).  Mungkin sekali dua kali suatu perbuatan iseng dan bandel masih bisa ditolerir, selama tidak kelewat batas.  Namun jika sudah terlalu sering tentu saja akan menjadi sesuatu hal yang dibenci oleh orang-orang pada lingkungan masyarakat.

Itulah beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri orang yang kurang begitu disukai atau kurang disenangi oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.  Semoga kita semua terhindar dari sifat-sifat yang menyebabkan diri kita tidak disukai oleh orang-orang yang berada di sekitar kita.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanda / Ciri Orang yang Tidak Disukai Orang Banyak"

Poskan Komentar