Cara Mengisi Baterai Handphone / HP Tanpa Charger

Handphone zaman sekarang pada umumnya membutuhkan daya energi yang cukup besar, sehingga cepat membuat handphone kehabisan daya baterai.  HP canggih yang banyak beredar di pasaran sekarang ini rata-rata kemampuannya spesifikasi teknisnya bisa disetarakan dengan komputer pc atau laptop walaupun ukurannnya jauh lebih kecil.  Belum lagi aplikasi hp yang ada saat ini pun juga dapat menguras banyak energi baterai sehingga handphone harus sering diisi ulang energi baterainya.

Pada umumnya, mengisi ulang baterai handphone dilakukan dengan cara memasangkan charger yang memiliki arus listrik dengan hape.  Namun bukan berarti tidak ada cara lain untuk mengisi daya pada baterai ponsel.  Saat ini ada beberapa metode yang dapat kita terapkan untuk mengisi daya pada baterai handphone yang kita miliki.  Ke depannya tentu saja sangat mungkin untuk muncul cara-cara baru yang lebih canggih yang bisa membuat kita takjub geleng-geleng kepala.

Beberapa Cara Isi Baterai Handphone / Ponsel Tanpa Charger :

1. Dengan Kabel Data

Tanpa charger anda bisa mengisi batre handphone anda dengan kabel datanya saja.  Namun ini hanya berlaku untuk tipe handphone yang chargernya menggunakan konektor kabel usb.  Cukup colokkan ujung kabel usb ke perangkat elektronik berUsb menyala, seperti dvd player, mp3 player, komputer pc, laptop / notebook, hi-fi / compo, televisi, monitor, dan lain sebagainya.

2. Dengan Power Bank

Jika ada kesulitan untuk menyediakan perangkat elektronik USB yang teraliri aliran listrik (menyala) maka anda bisa membawa power bank pada saat beraktivitas di luar rumah.  Jika baterai handphone / ponsel melemah atau habis, maka anda cukup memasang konektor kabel power bank ke ponsel.  Namun jangan sampai lupa untuk mengisi daya baterai power bank yang digunakan, agar bisa mengisi daya energi baterai hingga terisi penuh.

3. Dengan Batere Cadangan

Jika anda benar-benar enggan mengisi baterai hp dengan charger dan kabel data maka anda bisa melakukannya dengan baterai cadangan.  Baterai cadangan pada umumnya ukurannya lebih kecil dan lebih ringkas daripada membawa power bank beserta kabel konektornya ke mana-mana.  Namun sebelumnya anda harus memiliki baterai cadangan yang sama dengan baterai yang anda gunakan di hape.  Selain itu baterai cadangan pun juga harus sering dicash / dicharge agar energi pada baterai selalu berada pada kondisi yang optimal dan siap untuk digunakan sebagai batre cadangan.  Ketika baterai utama di hp habis, maka anda cukup mengganti baterai di hp dengan baterai cadangan yang telah disiapkan.

----

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam rangka mengisi daya baterai tanpa menggunakan charger.  Mudah-mudahan bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk kita semua, terima kasih.

Diskusi Menarik

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengisi Baterai Handphone / HP Tanpa Charger"

Poskan Komentar