Cara Mengubah/Mengkonversi Nilai Mata Uang Cepat & Mudah di Google

Jika anda membutuhkan informasi nilai tukar mata uang asing ke rupiah dalam waktu yang cepat maka anda bisa mencoba menggunakan google.  Google tidak hanya berfungsi untuk mencari informasi di internet saja, namun juga untuk berbagai keperluan lainnya termasuk untuk mengkonversi suatu nilai mata uang ke nilai mata uang lainnya.  Layanan ini 100% gratis dari google di mana anda hanya tinggal memasukkan kata-kata tertentu saja di kotak penelusuran google.

Masukkan saja dua nama valuta asingnya dengan dipisahkan dengan tanda "sama dengan".  Misalnya ketik "yen = rupiah" di kota pencarian google.  Setelah itu pencet enter.  Nantinya akan muncul nilai tukar dari yen ke rupiah.  Anda pun dapat mencoba konversi mata uang asing lainnya seperti "dollar = rupiah", "ringgit = rupiah", "riyal = rupiah", "dollar = peso", "real = ringgit", dan lain sebagainya.  Tanda "=" dapat diubah dengan kata lainnya seperti "to" dan "ke", seperti "rupiah ke dollar" dan "ruble to rupiah".

Contoh di atas merupakan cara mengubah nilai satu pada sebuah mata uang ke nilai mata uang lainnya.  Jika anda ingin mengubah lebih dari satu maka anda cukup menambahkan angkanya saja di depan mata uang yang ingin anda ubah ke mata uang lainnya.  Misalnya seperti "10 dollar = rupiah", "2500 ringgit = rupiah", "99 riyal = rupiah", dan lain sebagainya.  Mungkin untuk mata uang tertentu anda butuh menginput nama yang tidak sesuai dengan nama yang biasa digunakan di Indonesia.  Contohnya adalah mata uang rubel yang harus anda ganti namanya menjadi ruble agar bisa dikenali oleh sistem konversi mata uang google.  Selamat mencoba dan semoga sukses konversi kurs nilai mata uangnya, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengubah/Mengkonversi Nilai Mata Uang Cepat & Mudah di Google"

Poskan Komentar