Waspada Bahaya Pakaian yang Berbahan Tipis Transparan

Saat ini banyak sekali kita jumpai pakaian yang bahannya sangat tipis.  Entah itu pakaian yang harganya murah meriah maupun yang harganya mahal.  Pakaian yang memiliki bahan yang tipis akan dapat menyebabkan terlihatnya bagian tubuh kita yang berada di balik pakaian tipis tersebut.  Tidak hanya berupa baju atasan saja, namun celana dan rok pun terkadang tembus pandang menerawang dalam situasi dan kondisi pencahayaan tertentu.

Salah satu indikator suatu pakaian tembus pandang atau tidak adalah dengan memakai pakaian tersebut.  Jika warna kulit masih dapat terlihat samar-samar, maka berarti pakaian tersebut adalah pakaian yang tembus pandang.  Cobalah lapisi dengan pakaian dalaman untuk melihat apakah ada perbedaan atau tidak.  Pakaian yang transparan akan membuat warna pakaian bercampur dengan warna kulit, sedangkan yang tidak transparan atau telah dilapisi dalaman warna pakaiannya tidak akan tercampur dengan warna kulit maupun warna pakaian dalam yang sedang digunakan.

Beberapa Bahaya, Keburukan atau Kerugian dari Memakai Pakaian Tembus Pandang (Transparan) :

1. Memperlihatkan aurat tubuh kepada orang yang tidak berhak melihatnya
2. Mengundang syahwat para pelaku tindak kriminal
3. Mudah masuk angin karena pakaiannya dapat tertembus angin
4. Ibadah Sholat bisa tidak diterima Allah SWT karena aurat belum tertutup sempurna
5. Dosa bertambah karena memamerkan aurat tubuk kepada orang yang tidak berhak
6. Mengundang teguran dari orang lain yang ada di lingkungan sekitar
7. Mungkin lebih mudah sobek karena bahan yang tipis
8. Tidak efisien karena butuh pakaian dalaman untuk menutup aurat
9. Pakaian dalam dapat terlihat tercetak jelas di balik pakaian
10. Orang lain dapat mengetahui sesuatu yang buruk pada tubuh

Dari berbagai contoh bahaya di atas maka dapat disimpulkan bahwa pakaian yang tembus pandang sebaiknya tidak digunakan di tempat-tempat umum atau di tempat lainnya yang terdapat orang lain yang bukan muhrim.  Memakai pakaian yang transparan dapat menimbulkan rangsangan syahwat pada orang-orang yang ada di sekitar sehingga akan memperbesar resiko mendapatkan perlakukan tidak senonoh dari orang lain.

Pakaian tembus pandang jenisnya bisa bermacam-macam, seperti kemeja, celana, rok, kaos, baju muslim, baju seragam, daster, baju anak, kebaya, gamis, dan lain sebagainya.  Setidak-tidaknya dalam memakai pakaian yang transparan harus dilapisi dengan pakaian dalaman yang dapat menyembunyikan kulit dan pakaian dalam yang dipakai.  Jika membeli pakaian periksalah apakah transparan atau tidak, agar tidak menyesal di kemudian hari akibat dari terkena dampak buruk pakaian tembus pandang.  Mencegah keburukan lebih baik daripada menjadi korban akibat keburukan tersebut.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Waspada Bahaya Pakaian yang Berbahan Tipis Transparan"

Poskan Komentar