Cara Meningkatkan Keberuntungan Dalam Bisnis/Usaha & Kehidupan Sehari-Hari

Setiap orang ingin menjadi orang yang beruntung di dalam hidupnya.  Namun keberuntungan tidak selalu datang kepada setiap orang.  Hanya orang-orang tertentu yang dipilih oleh Allah SWT yang bisa merasakan banyak keberuntungan dalam kehidupannya di dunia.  Orang yang hidupnya beruntung tentu lebih mudah merasa senang dan bahagia ketimbang orang yang selalu ditimpa musibah, masalah dan kesulitan.  Walau demikian, orang yang senantiasa beruntung harus waspada karena keberuntungan dan kenikmatan hidup adalah salah satu bentuk ujian Allah SWT kepada umat manusia.

Saat ini banyak orang yang berusaha meningkatkan keberuntungan hidup dengan beraneka ragam cara.  Mulai dari yang masuk akal seperti sekolah dan kuliah sampai dengan hal-hal yang di luar nalar akal sehat seperti dengan pergi ke dukun, paranormal, orang pintar, conjurer spirit, dan lain-lain untuk bisa bersekutu dengan jin yang bisa membantu urusan duniawi manusia.  Keberuntungan bukanlah sesuatu yang sifatnya seperti matematika, namun keberuntungan dan ketidakberuntungan adalah pemberian dari Allah SWT.

Beberapa Cara Meningkatkan Keberuntungan Hidup (Bisnis, Usaha, Cinta, Sosial, Politik, dll) :

1. Berbuat Baik dan Ramah Kepada Orang Lain

Jika kita rajin berbuat kebaikan kepada orang lain tentu orang lain tidak akan segan dan ragu-ragu untuk berbuat baik kepada kita sebagai balasannya.  Balasan berbuat baik tentunya bisa berupa berbagai macam bentuknya, yang mungkin salah satunya atau beberapa di antaranya bisa membuat diri kita menjadi merasa lebih beruntung dari sebelumnya.

2. Suka Memberi dan Membantu Orang Lain

Bersedekah dan berinfak dengan tulus dan ikhlas bisa membuat diri kita mendapatkan sesuatu hal yang tidak disangka-sangka.  Sesuatu hal yang tidak disangka-sangka itu yang biasanya adalah keberuntungan yang positif.  Orang lain tentu akan sangat senang jika diberikah perhatian dari diri kita.  Begitu pun diri kita juga pasti akan senang jika mendapat pemberian dari orang lain.

3. Giat Belajar, Berinovasi dan Berani Mencoba

Tingkat keberuntungan seseorang bisa menjadi naik lebih tinggi karena intelektualitas yang baik.  Oleh karena itulah hendaknya setiap orang belajar dari mulai anak-anak hingga ajal datang menjemput.  Orang-orang normal tentu akan merasa risih jika sampai harus berinteraksi dengan orang yang memiliki intelektual yang rendah dengan perilaku yang buruk pula dibandingkan dengan orang-orang yang berintelektualitas tinggi.  Dengan begitu orang yang cerdas punya lebih banyak peluang emas daripada orang yang berintelektualitas rendah.

4. Rajin Bekerja Keras Mengejar Impian

Apabila kita menginginkan sesuatu hal, maka kita harus berusaha dan bekerja dengan baik agar apa-apa yang saat ini menjadi keinginan kita bisa terwujud.  Tentu saja kerja keras di sini bukan bekerja yang berlebihan sehingga bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, namun kerja keras yang sungguh-sungguh, konsisten, ulet, bertanggungjawab penuh, dan lain-lain.  Jika dalam dunia usaha atau dunia bisnis bisa sukses, maka dalam bidang kehidupan yang lain bisa turut sukses pula.

5. Beribadah dan Berdoa Kepada Allah SWT

Doa adalah sesuatu hal yang penting dalam kehidupan manusia.  Hal tersebut dikarenakan doa bisa membuat hal-hal yang selama ini sulit untuk kita capai atau kita selesaikan menjadi lebih mudah untuk dikerjakan atau diwujudkan.  Mintalah keberuntungan kepadaNya dan minta dihindarkan dari segala bentuk keburukan baik di dunia maupun di akhirat, siapa tahu permohonan kita diterima olehNya.

6. Berteman Dengan Lawan / Pesaing

Pihak yang tadinya bisa menjadi musuh, di masa yang akan datang bisa jadi berubah menjadi teman baik yang bisa membantu kita meraih kesuksesan yang diidam-idamkan selama ini.  Oleh sebab itu janganlah menganggap remeh pesaing, lawan, musuh, dan lain sebagainya, karena bisa jadi orang tersebut adalah teman terbaik kita di masa depan yang dapat memberi kita banyak keberuntungan.

---

Dengan tingkat keberuntungan yang meningkat, maka seseorang bisa berpeluang lebih besar untuk hidup lebih sejahtera, lebih senang, lebih bahagia, lebih hebat, dan lebih-lebih lainnya.  Beruntung dan tidak beruntung tidak serta merta ditentukan oleh manusia atau kekuatan lainnya melainkah hanya ditentukan oleh Allah SWT Tuhan Semesta Alam.  Kita manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, sisanya serahkan hanya kepadaNya.  Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung baik di dunia maupun di akhirat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Meningkatkan Keberuntungan Dalam Bisnis/Usaha & Kehidupan Sehari-Hari"

Poskan Komentar