Cara Meningkatkan Kecepatan Mengisi Baterai Handphone (HP)

Untuk mempercepat pengisian batu batre pada hape anda, maka ada hal yang bisa kita lakukan supaya batere handphonenya cepat terisi penuh.  Dengan begitu maka anda bisa lebih cepat menikmati berbagai aplikasi serta fungsi yang ada di handphone kita setelah daya handphone terisi penuh.

Beberapa Cara untuk Meningkatkan Kecepatan Cas / Charging Baterai Handphone :

1. Mencas Handphone Dalam Keadaan Mati (Tidak Menyala / Power Off)

Jika handphone tidak aktif maka baterai akan berada dalam kondisi prima untuk menangkap daya yang masuk karena hanya membutuhkan sangat sedikit daya baterai yang sedang diisi.

2. Mencas Handphone Dalam Keadaan Mode Penerbangan (Flight Mode)

Dalam kondisi flight mode handphone kita akan menonaktifkan koneksi ke jaringan operator telekomunikasi yang kita gunakan.  Dengan begitu kondisinya akan mirip dengan kondisi ngecas dalam keadaan mati, namun menggunakan daya yang lebih besar.

3. Mencas Handphone dengan Mematikan Semua Aplikasi yang Tidak Penting

Dari daftar aplikasi yang ada di pengaturan sistem kita bisa mematikan aplikasi tak berguna yang sedang aktif dan membutuhkan daya dari baterai yang akan kita isi.  Dengan begitu baterai tidak akan banyak keluarkan daya untuk menjalankan aplikasi yang tidak penting.

---

Dalam mengecas batre handphone sebaiknya selalu berada dalam pengawasan kita.  Jangan sampai kita meninggalkan handphone kita dalam keadaan charging dalam waktu yang sangat lama.  Hal tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan saat kabel charger tersambung dengan handphone.  Setelah handphone kita cabut dari handphone maka biasakan mencabut charger yang tersambung ke colokan listrik maupun ke colokan usb perangkat elektronik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kira inginkan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Meningkatkan Kecepatan Mengisi Baterai Handphone (HP)"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"