Cara Meningkatkan Traffic/Visitor dari Luar Negeri Blog & Website

Memiliki suatu blog atau situs web yang banyak dikunjungi oleh banyak orang adalah sesuatu yang membanggakan.  Terlebih lagi apabila yang berkunjung tidak hanya berasal dari dalam negeri saja namun juga berasal dari manca negara tentu akan lebih membuat bangga lagi.  Namun untuk mendapatkan banyak pengunjung blog / situs web yang berasal dari luar negeri memanglah tidak mudah.  Walau secara statistik terlihat ada pengunjung dari luar negeri namun bisa jadi sebagian besar hanya pengunjung robot (bot) yang dikendalikan oleh sistem yang terkomputerisasi.

Memperbanyak Konten Berbahasa Inggris yang Berkualitas Tinggi

Jika ingin didatangi oleh banyak pengunjung dari luar negeri maka yang harus dilakukan adalah membuat sebanyak-banyaknya artikel atau tulisan yang menggunakan bahasa inggris.  Tentu saja dari segi kualitas harus berkualitas baik.  Jangan sampai pengunjung kecewa karena tidak menemukan apa yang dicari dari hasil penemuannya di mesin pencari (search engine) dan juga kecewa karena tulisan yang berbahasa inggris tersebut sulit untuk dipahami oleh orang yang membacanya.

Jika kita tidak bisa menulis artikel dalam berbahasa inggris yang baik dan benar maka yang bisa kita lakukan adalah menulis dalam bahasa indonesia atau bahasa lainnya yang umum kemudian menyuruh orang lain untuk menterjemahkannya ke dalam bahasa inggris.  Atau jika sama sekali tidak berbakat menulis artikel yang memiliki kualitas yang baik maka bayar saja orang lain yang memiliki keahlian untuk melakukannya langsung dalam bahasa inggris.

Postinglah artikel berbahasa inggris dalam jumlah kata yang cukup banyak tanpa bertele-tele yang mampu menjelaskan duduk permasahalan hingga jelas agar pengunjung yang puas bisa merekomendasikannya kepada orang lain di internet maupun di dunia nyata.  Memposting tulisan bahasa asing di blog bahasa indonesia memang boleh-boleh saja, namun akan jauh lebih baik lagi jika artikel ditayangkan di blog khusus bahasanya agar pengunjung tidak ragu untuk membaca artikel terkait lainnya yang ada di blog atau website tersebut.

Dengan adanya konten berbahasa inggris yang terindex dengan baik di mesin-mesin pencari maka diharapkan adanya tambahan pengunjung, visitor, atau traffic yang berasal dari luar negeri.  Semakin banyak artikel berbahasa asing yang berkualitas baik maka tentu akan lebih banyak mengundang orang asing dari manca negara untuk datang berkunjung, membaca tulisan, memberi komentar dan bahkan merekomendasikan tulisan kepada orang lain.  Mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Meningkatkan Traffic/Visitor dari Luar Negeri Blog & Website"

Poskan Komentar