Jumlah Serat Pada Jus Buah Lebih Sedikit dari Buah Utuh

Minum jus buah memang mengasyikkan karena rasanya lebih seru dibandingkan dengan makan buah utuh.  Cukup disedot saja dengan menggunakan sedotan maka jus buah yang rasanya enak tersebut sudah masuk ke dalam mulut dan bisa langsung ditelan tanpa banyak dikunyah-kunyah terlebih dahulu.  Perpaduan antara buah segar, air matang, es batu dan pemanis buatan seperti gula pasir menjadikan juice buah menjadi begitu menggoda dan menggugah selera untuk dinikmati.

Namun dari kesemuanya itu apakah anda sudah tahu bahwa jumlah serat makanan yang ada pada jus buah jauh lebih sedikit dari serat yang terkandung di dalam buah yang masih utuh.  Oleh karena itu ada baiknya kita menyesuaikan diri dengan jumlah serat yang ada pada apa yang akan anda konsumsi.  Jika anda sedang butuh banyak asupan serat makanan maka sebaiknya anda makan buah segar dalam bentuk buah utuh dan begitu pun sebaliknya.

Jika ingin menikmati buah segar tanpa berbentuk buah aslinya maka anda bisa mengolah buah-buahan segar dalam bentuk smoothies.  Buah dalam bentuk smoothies tidak menghilangkan serat buah dalam bentuk yang signifikan sehingga cocok untuk dijadikan pengganti jus buah segar yang mengandung lebih sedikit serat makanan.  Namun juga sudah merasa cukup serat yang telah dikonsumsi maka boleh-boleh saja minum jus buah yang sesuai dengan selera anda.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jumlah Serat Pada Jus Buah Lebih Sedikit dari Buah Utuh"

Poskan Komentar