Cara Menjadi Pahlawan yang Selalu Dikenang Orang Banyak

Pada saat ini  saya yakin ada banyak orang yang ingin dirinya selalu dikenang oleh banyak orang seperti para pahlawan yang telah berjasa kepada negara dan bangsa Indonesia di masa lalu.  Namun kebanyakan orang tidak tahu bagaimana caranya menjadi pahlawan di zaman modern seperti sekarang ini yang secara umum sudah rukun dan damai, baik di dalam negeri maupun di luar negeri skala internasional.

Namun untuk menjadi pahlawan haruslah dimulai dengan hati yang bersih dan ikhlas.  Hendaknya setiap orang tidak melakukan sesuatu yang baik untuk keuntungan duniawi saja.  Niatkan dalam hati untuk membantu orang lain secara ikhlas tanpa pamrih.  Dan jika pun nantinya menjadi pahlawan tak dikenal tanpa tanda jasa pun kita harus dengan ikhlas dan lapang dada menerimanya.  Biarkan Allah SWT yang membalas semua yang telah kita perbuat bagi banyak orang.

Beberapa Cara Menjadi Pahlawan yang Selalu Dikenang Banyak Orang :

1. Membantu orang-orang miskin berubah menjadi mandiri, mapan dan tidak terbelakang lagi

2. Menjadi penemu atas sesuatu hal yang berguna / bermanfaat bagi banyak manusia

3. Menolong orang-orang yang terkena bencana, musibah, kezaliman, dan lain-lain

4. Menghijaukan kembali hutan yang gundul dan lahan kritis lainnya

5. Menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada banyak orang sebanyak-banyaknya

6. Mengajak orang untuk selalu berbuat baik atas dasar keimanan dan ketakwaan

7. Membangun jembatan, jalan, taman, sekolah, rumah sakit, dsb untuk kepentingan umum

8. Menjadi pemimpin yang adil, arif, bijaksana, cerdas, kreatif, inovatif, dan soleh

9. Merawat dan memelihara anak-anak yatim, anak-anak orang miskin, dan anak-anak terlantar

10. Memberi makan orang miskin dan orang-orang yang kelaparan / kehausan

Itulah beberapa contoh cara-cara yang bisa dilakukan orang untuk menjadi pahlawan bagi orang lain, sehingga akan selalu dikenang oleh orang-orang yang dibantu.  Syukur-syukur didoakan yang baik-baik oleh orang-orang sehingga bisa menambah pahala kita.  Jika kita ingin berbuat baik sebaiknya hindarkan riya (pamer) kepada orang lain.  Sesuatu yang dikerjakan secara tidak ikhlas bisa mendatangkan hal-hal yang tidak baik kepada diri kita.

Pahlawan adalah orang yang berjasa kepada orang lain.  Tidak perlu suatu surat keputuran atau pun pengakuan pemerintah Indonesia untuk menjadi pahlawan.  Jika kita menolong orang lain, maka orang yang kita tolong bisa saja mengingat kebaikan-kebaikan yang telah kita perbuat.  Menjadi pahlawan tak dikenal pun akan membuat diri kita tetap dikenang oleh orang-orang yang menghormati dan menghargai jasa orang-orang yang telah berbuat baik secara tidak langsung kepadanya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menjadi Pahlawan yang Selalu Dikenang Orang Banyak"

Poskan Komentar