Tanda/Ciri-Ciri Restoran & Rumah Makan Enak Rasa Makanannya

Sudah menjadi kodrat manusia yang selalu ingin makan makanan yang enak-enak dan minum minuman yang enak-enak pula.  Untuk memenuhi hawa nafsu makan minum enak tersebut, tentu seseorang harus tahu bagaimana dan di mana harus mendapatkan makanan dan minuman yang enak.  Jika kita belum tahu tempat makan yang enak, maka kita bisa mencarinya lewat cara-cara tertentu yang bisa kita lakukan.

Beberapa Tanda / Ciri-Ciri Rumah Makan, Warung dan Restoran yang Enak Makanannya :

1. Selalu Ramai Pengunjung / Pembeli

Biasanya warung makan, rumah makan atau restoran yang menyediakan makanan yang enak-enak selalu ramai dikunjungi orang.  Sedangkan warung atau restoran yang makanannya rasanya biasa-biasa saja tidak akan begitu ramai didatangi konsumen, namun sesekali mungkin bisa saja ramai.  Akan tetapi jika pada suatu daerah tidak terdapat banyak pilihan penyedia makan minum atau tidak banyak informasi makanan enak, maka tempat makan yang biasa-biasa saja pun bisa ramai.

2. Banyak Pujian dan Rekomendasi

Jika kita bertanya pada orang-orang dan rata-rata memberikan rekomendasi dan pujiannya pada suatu restoran, rumah makan atau warung makan, maka itu berarti bisa jadi tempat makan tersebut makanannya memang enak.  Namun karena selera orang berbeda-beda, maka kita jangan lantas langsung percaya saja apa kata orang-orang.  Kita harus mendatangi tempat makan yang mendapat banyak rekomendasi dan mencoba langsung makanan dan minuman yang tersedia.

3. Banyak Diulas atau Direview Positif di Internet

Apabila di Internet banyak orang yang memberikan review atau ulasan yang bersifat positif, maka kemungkinan besar makanan yang dijual di restoran, warung makan, kedai, toko, rumah makan tersebut memang enak.  Akan tetapi enak tidaknya bisa berbeda-beda tergantung selera individu.  Namun karena kita tidak kenal langsung dengan pembuat review maka hendaknya kita juga waspada, karena bisa saja itu hanya sebuah trik promosi dari pihak tempat makan belaka.

4. Tempatnya Bagus, Rapi dan Nyaman

Restoran, warung, atau rumah makan yang ramai laris dibeli orang biasanya akan memiliki banyak keuntungan yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis kulinernya.  Dari yang tempatnya kumuh atau biasa-biasa saja mungkin bisa diubah menjadi lebih bagus dan lebih indah dipandang mata.  Akan tetapi ada juga yang tetap mempertahankan kekumuhan dan kejelekan tempat makannya sebagai ciri khas atau karena faktor penyebab lainnya.

5. Banyak Cabangnya

Tempat makan yang sukses dalam berbisnis makanan dan minuman biasanya akan memperluas cakupan bisnisnya dengan cara membuat cabang tempat makan di tempat lain.  Semakin banyak cabang yang dibuka, maka kemungkian makanannya enak cukup besar.  Apalagi jika di tiap cabang yang dibuka juga mendapatkan banyak pengunjung seperti cabang utamanya.

---

Jika makan dan minum hendaknya kita selalu tetap bersikap bijaksana.  Jangan makan dan minum terlalu banyak, apalagi hingga menyebabkan kekenyangan atau kekembungan parah.  Selain itu hindari juga makanan dan minuman sampah alias junk food demi kesehatan diri kita sendiri dan orang lain yang ikut menikmati makanan dan minuman tersebut.  Pola makan minum yang baik tetap harus dijaga secara konsisten agar kita tetap sehat lahir dan batin.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanda/Ciri-Ciri Restoran & Rumah Makan Enak Rasa Makanannya"

Poskan Komentar