Cara Menusukkan Sedotan ke Dalam Gelas Air Minum Dalam Kemasan

Air minum dalam kemasan merupakan minuman yang sudah biasa kita temui sehari-hari pada masyarakat modern.  Air minum dalam kemasan biasa disingkat dengan AMDK.  Ada berbagai macam ragam bentuk air minum dalam kemasan, seperti botol, galon, gelas, dan lain sebagainya.  Kesadaran masyarakat akan pentingnya kualitas air minum menyebabkan banyak orang yang beralih dari air tanah atau air sumur ke air minum dalam kemasan.

Salah satu jenis AMDK yang banyak dikonsumsi warga masyarakat di Indonesia adalah air minum dalam kemasan berbentuk gelas kecil.  Untuk mengkonsumsi air di dalam gelas yang tersegel kuat oleh label plastik yang bertuliskan merek dagang amdk tersebut, kita diharuskan membuka segel tersebut atau memasukkan sedotan plastik ke dalam gelas melalui label plastik.  Jika tangan kita cukup kuat kita bisa merobek label plastik penyegel atau mengeletekkan label plastik dari ujung segel plastik yang lebar.

Ada kalanya menusuk sedotan ke gelas air minum dalam kemasan merupakan pekerjaan yang sulit.  tebalnya plastik segel yang sulit disobek serta tipisnya bahan plastik sedotan membuat suatu perbuatan yang seharusnya mudah dilakukan menjadi sulit.  Namun ada trik yang bisa kita lakukan untuk mempermudah pekerjaan memasukkan sedotan ke dalam gelas air minum dalam kemasan.  Namun cara ini pun belum tentu menjamin keberhasilan hingga 100%.  Kadang kala bisa juga gagal dalam mempraktekkan cara ini.

Cara yang pertama adalah dengan memegang sedotan sambil menutup lubang sedotan bagian atas yang tidak tajam.  Kemudian tusukkan sedotan dengan kecepatan tinggi ke label minuman gelas.  Cara kedua yaitu dengan memegang sedotan pada bagian bawah dekat dengan ujung yang tajam.  Lalu kemudian tusukkan dengan kecepatan tinggi ke label penutup air minum dalam kemasan.  Cara yang ketiga atau yang terakhir adalah dengan menusukkan label gelas dengan benda tajam dan kuat untuk merobek dan membuka paksa label seperti dengan ujung ballpoint (pulpen), ujung kunci, jarum, dan lain sebagainya.  Namun pastikan benda-benda tersebut bersih dan higienis sebelum ditusukkan.  Semoga air minum dalam kemasan yang hendak dikonsumsi dapat terbuka dengan baik dan mudah tanpa kendala yang berarti.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menusukkan Sedotan ke Dalam Gelas Air Minum Dalam Kemasan"

Poskan Komentar