Daftar Situasi Kondisi/Keadaan yang Butuh Ketenangan Penuh

Tenang, tentram, damai, adem, dan ayem merupakan suatu situasi dan kondisi yang dibutuhkan oleh manusia pada saat-saat tertentu.  Ketenangan merupakan suatu keadaan yang tidak banyak gangguan, baik berupa suara, aroma, sentuhan fisik, cuaca ektrim, dan lain-lain.  Suasana yang tenang yang tepat dapat membuat seseorang merasa rileks, damai, tentram, senang dan bahagia jika.  Namun terkadang suasana tenang yang berlebihan justru membuat seseorang merasa bosan, sehingga berusaha mencari suasana yang tidak tenang di luar sana.

Ada kalanya seseorang membutuhkan suasana tenang dan ada pula kalanya seseorang menghindari suasana yang tenang.  Orang bisa mengalami stres jika selalu berada pada kondisi yang tenang terus-menerus atau kondisi yang tidak tenang secara terus-menerus.   Dalam situasi tertentu seseorang butuh konsentrasi penuh dan ketenangan penuh agar kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan dapat dilakukan dengan baik dan optimal.

Contoh Suatu Keadaan di Mana Seseorang Membutuhkan Ketenangan :

1. Seseorang yang Sedang Sakit

2. Sedang Melaksanakan Ujian

3. Pada Saat Jam Tidur Malam

4. Melaksanakan Ibadah Kepada Tuhan yang Maha Esa

5. Ketika Sedang Stress / Depresi / Tekanan Batin

6. Saat Memasukkan Benang ke Dalam Jarum

7. Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah / Kampus

8. Mengendarai Kendaraan Bermotor Kecepatan Tinggi

9. Dokter yang Sedang Mengoperasi Pasiennya

10. Ketika Sedang Menjinakkan Bom

Apabila anda memiliki sesuatu yang ingin ditambahkan terkait dengan contoh keadaan yang memerlukan siatuasi yang tenang anda bisa menambahkannya melalui fitur komentar yang ada di bawah ini.  Mudah-mudahan tulisan yang sederhana ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kita semua.  Mohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan pada artikel ini.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Situasi Kondisi/Keadaan yang Butuh Ketenangan Penuh"

Poskan Komentar