Cara Mudah Menolak Rayuan/Tawaran Salesman/Salesgirl Yang Menjual Produk

Dalam kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas dari penawaran berbagai produk barang dan jasa baik melalui iklan di media massa, iklan di jalan umum, iklan lewat surat, iklan lewat email, telepon tele marketing, penjualan langsung, dan lain sebagainya. Tidak sedikit perusahaan yang menurunkan langsung para sales penjualan langsungnya ke calon target konsumen baik di tempat perbelanjaan, di kantor, di sekolah/kampus, di rumah, di tempat umum, dan lain-lain.

Apabila para sales man atau sales girl tersebut melihat kita sebagai orang yang memiliki potensi untuk membeli produk yang sedang dijualnya maka mereka akan mencoba untuk menawarkan produk yang dijualnya kepada kita. Keberadaan mereka terkadang cukup mengganggu jika kita tidak tertarik pada barang maupun jasa yang sedang ditawarkan kepada kita. Oleh sebab itu diperlukan cara-cara yang tegas dan sigap untuk sesegera mungkin menolak tawaran sales yang produknya tidak menarik, atau ada ketertarikan namun tidak ingin membelinya sekarang.

Sales juga manusia yang punya rasa kesal dan kecewa terhadap konsumen yang ragu-ragu dan tidak sigap dalam menolak tawaran produk yang tidak diminatinya. Jadi apabila kita tidak tertarik, janganlah kita berlama-lama mendengarkan bujuk rayu mereka agar waktu dan tenaga mereka tidak terbuang sia-sia hanya karena kita merasa tidak enak menolak mentah-mentah barang dagangan salesman. Dari awal jika kurang tertarik segeralah katakan "Maaf saya tidak tertarik", "Tidak pak/bu/mas/mba", "Maaf Mungkin lain kali", dan lain sebagainya secara tegas tanpa keraguan sedikit pun.

Bayangkan jika kita punya rasa tidak enakan untuk segera menolak tawaran sales dan kita pura-pura tertarik, maka justru akan membuat kita semakin tidak enak untuk tidak membeli produk yang ditawarkan salesman/salesgirl tersebut nantinya. Walhasil ujung-ujungnya kita akan beli produk yang tidak kita butuhkan hanya karena merasa tidak enak menolak tawaran orang yang sudah susah payah menjelaskan produknya kepada kita. Atau kita akan membuat mereka sangat kecewa karena sudah capek-capek menjelaskan produk secara panjang lebar tetapi tidak jadi membeli. Maka jika tidak tertarik untuk membeli dari awal, katakanlah tidak dengan segera dan tegas.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mudah Menolak Rayuan/Tawaran Salesman/Salesgirl Yang Menjual Produk"

Posting Komentar