Ciri/Tanda/Gejala Penyakit Kanker Pada Anak-Anak Kecil

Sama halnya seperti orang dewasa, anak-anak pun juga bisa terserang penyakit kanker yang berbahaya.  Penyakit kanker adalah penyakit yang harus disikapi secara serius dan tanggap karena penyakit kanker adalah penyakit yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius dan bahkan bisa berujung pada kematian pada orang yang menjadi penderita kanker.  Tidak hanya sekedar menyiksa anak yang menderita kanker saja, namun juga orangtua beserta keluarganya tentu akan turut menderita atas penderitaan yang diderita oleh anaknya.

Supaya penyakit kanker yang diidap anak bisa segera ditangani segera oleh tenaga medis kesehatan, maka diperlukan peran aktif orangtua dan keluarga untuk mendeteksi penyakit kanker yang diderita sang anak.  Dibutuhkan kepedulian, perhatian dan pengorbanan anggota keluarga dalam mendeteksi penyakit kanker agar penyakit kanker yang diidap anak-anak bisa segera mendapatkan pengobatan medis yang tepat dari dokter dan perawat.

Beberapa Tanda, Ciri atau Gejala Kanker Pada Anak-Anak Secara Umum :

1. Terjadi penurunan berat badan anak secara signifikan

2. Anak batuk-batuk secara terus-menerus

3. Merasa nyeri pada tulang

4. Suka berkeringan pada malam hari

5. Warna pupil mata anak berubah jadi putih atau juling

6. Terlihat lebih pucat dari keadaan normalnya

7. Muncul memar-memar pada tubuh tanpa cidera

8. Terjadi pendarahan / perdarahan

9. Adanya benjolan atau bengkak yang tidak sakit tanpa demam dan infeksi bagian tubuh lain

10. Adanya bengkak atau memar di sekitar mata anak

11. Perut dan abdomen menjadi bengkak

12. Muntah-muntah di pagi hari

13. Merasa sakit kepala yang berkepanjangan

Jika ada sebagian atau semua gejala-gejala kanker di atas muncul pada anak kita, maka sebaiknya segera bawa ke dokter, puskesmas, klinik atau rumah sakit agar diberi penanganan kesehatan yang tepat agar peluang anak untuk bisa sembuh total lebih besar.  Biasanya gejala di atas muncul pada anak usia / umur 0 sampai 11 tahun.  Bentuk kanker dengan gejala di atas biasanya kanker padat atau tumor padat seperti kanker syaraf, kanker retina mata, kanker tulang, kanker otot, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ciri/Tanda/Gejala Penyakit Kanker Pada Anak-Anak Kecil"

Poskan Komentar