Daftar Beberapa Virus Penyakit yang Banyak Membunuh Manusia

Penyakit memang terkadang tidak pandang bulu.  Baik yang muda maupun tua, kaya maupun miskin, pintar maupun bodoh, cekep maupun jelek, semuanya bisa terkena penyakit mematikan yang dapat membuat orang-orang menghembuskan nafas terakhirnya.  Jika memang sudah takdir, maka mau bersembunyi di mana pun, virus penyakit mematikan pun bisa datang tanpa diundang.  Di dunia ini terdapat banyak virus mematikan yang telah membunuh jutaan manusia dengan mudah.

Daftar Contoh Beberapa Virus Penyakit yang Banyak Membunuh Manusia :

1. Virus Penyakit HIV AIDS

Virus yang satu ini sudah banyak diketahui orang-orang.  Namun anehnya tetap saja ada banyak orang yang tertular virus yang sangat berbahaya ini.  Virus ini akan merusak sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga bisa membuat seseorang menjadi mudah sakit parah dan meninggal dunia.  Sudah ada jutaan orang meninggal dunia akibat virus mematikan ini.

2. Virus Penyakit Rabies

Virus rabies bisa menyebabkan seseorang menemui ajalnya.  Virus ini biasanya dibawa oleh binatang menggigit seperti anjing, kelelawar, dan lain sebagainya.  Seseorang bisa menjadi gila jika terkenal virus rabies.  Kurang lebih ada sekitar puluhan ribu orang setiap tahun kehilangan nyawa akibat penyakit ini.

3. Virus Penyakit yang Demam Berdarah, Demam Kuning, dkk

Virus yang dibawa oleh nyamuk untuk kemudian ditularkan kepada korban gigitan nyamuk memang ada yang bisa menyebabkan manusia kehilangan nyawanya yang berharga.  Ada begitu banyak orang yang menderita karena penyakit yang diakibatkan oleh virus yang dibawa nyamuk.  Puluhan ribu orang meninggal dunia akibat virus demam berdarah, virus demam kuning, west nile virus, dan lain sebagainya.  Namun penyakit malaria lebih parah lagi efek gigitannya karena dapat membunuh ratusan ribu manusia dalam setahun saja.

4. Virus Penyakit Rotavirus

Walaupun jangan kita dengar di media massa, namun virus ini cukup jahat juga karena dapat membunuh ratusan ribu orang di seluruh dunia akibat dehidrasi parah.  Biasanya penyakit ini menyerang anak-anak di bawah lima tahun.

5. Virus Influenza

Virus influenza ada banyak jenisnya.  Jenis virus influenza tertentu dapat menyebabkan kematian pada manusia.  Ribuan orang atau bahkan bisa mencapat puluhan ribu orang yang meninggal dunia dalam waktu satu tahun saja hanya karena terinfeksi virus saja.  Beberapa di antaranya yaitu seperti H1N1 dan H3N2.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Beberapa Virus Penyakit yang Banyak Membunuh Manusia"

Posting Komentar