Daftar Nama Sayur Mayur yang Kita Makan / Konsumsi Sehari-Hari

Masyarakat indonesia mengolah berbagai macam sayur-sayuran segar yang didapat dari hasil alam menjadi berbagai sayur mayur yang lezat untuk disantap.  Biasanya sayur disantap bersama-sama dengan makanan pokok yang kaya akan kandungan zat karbohidrat (zat asam arang).  Sayur-sayuran, buah-buahan, bumbu-bumbuan, rempah-rempahan, dan lain sebagainya bersatu-padu menjadi suatu sajian baru baik dengan kuah maupun tanpa kuah.  Sayur mayur akan lebih sedap apabila disantap ketika baru matang hangat-hangat bersama dengan makanan pokok dan makanan pendamping lainnya.

Seseorang yang masih pemula dan awam dalam hal masak memasak alangkah baiknya jika didampingi oleh ahlinya ketika mengolah makanan di dapur.  Dibutuhkan keseriusan, kesabaran, ketelatelan dan keahlian tersendiri untuk mengolah berbagai bahan makanan yang ada menjadi sayur yang enak nan menggugah selera orang-orang yang memakannya.  Hati-hati dengan alat memasak yang dapat mencederai orang yang memasak, contoh seperti pisau, kompor, parutan, dan lain sebagainya.  Ada banyak bumbu dapur yang perlu dikenal, dipahami sifat-sifatnya, dan diketahui cara menggunakannya agar hasil dari masakan yang dibuat tidak gagal karena karena rasanya yang tidak enak, bentuknya yang tidak sesuai harapan, gosong, kelodohan, dan lain sebagainya.

Daftar Nama Sayur yang biasa Dimakan oleh Orang Indonesia dalam Kegiatan Makan Minum Sehari-hari :

1. Sayur Asem
2. Sayur Sop
3. Sayur Lodeh
4. Capcay
5. Tumis Kangkung / Sayur Kangkung
6. Sayur Bayam
7. Gado-Gado
8. Karedok
9. Urap-Urapan
10. Acar
11. Lalap-Lalapan
12. Soto
13. Opor
14. Buntil
15. Sayur Bening
16. Sayur Sawi Hijau
17. Sayur Tauge / Toge
18. Sayur Santan
19. Sayur Labu
20. Sayur Nangka
21. Asinan
22. Sayur Sawi Putih
23. Sayur Labu
24. Sayur Kacang Panjang
25. Sayur Jamur / Tumis Jamur
26. Sayur Daun Singkong
27. Pecel
28. Botok
29. Sayur Pare
30. Sayur Terong
31. Kari / Kare
32. Sayur Buncis

Dan masih banyak lagi sayur-sayur lainnya yang banyak dikonsumsi masyarakat indonesia baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.  Sebelum diolah manjadi makanan manusia anda harus mencuci berbagai bahan yang kira-kira tidak bersih atau mengandung berbagai bahan kimia yang digunakan untuk menanamnya.  Sebaiknya makanlah sayur yang masih segar, karena terkadang ada sayur yang dapat merusak kesehatan apabila baru dimakan setelah berjam-jam disajikan.  Beberapa bahan sayur pun bisa jadi ada yang belum tentu cocok dengan kondisi tubuh anda sehingga patut diwaspadai dan dihindari sebisa mungkin.  Semoga info singkat makanan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Nama Sayur Mayur yang Kita Makan / Konsumsi Sehari-Hari"

Posting Komentar