Daftar WC/Toilet di Tempat Umum Untuk Kebelet Buang Air Besar/Kecil Darurat

Memiliki rasa kebelet ingin buang air besar (bab/pup) dan buang air kecil (bak/pipis/kencing) yang jauh dari wc atau toilet yang biasa kita gunakan sehari-hari memang sangat tidak menyenangkan. Terlebih lagi jika kita berada di tempat yang asing. Berikut ini adalah daftar tempat umum yang bisa kita gunakan wc, toilet, atau kamar mandinya secara gratis maupun berbayar untuk buang air pada saat keadaan/kondisi darurat :

1. Pom Bensin (SPBU)
2. Mall / Supermarket (Pusat Perbelanjaan Modern)
3. Gedung Pemerintah (Pelayanan Masyarakat)
4. Gedung Perkantoran (Multi Perusahaan)
5. Rumah Sakit
6. Masjid / Musholla (Jaga Kesuciannya)
7. Restoran / Rumah Makan Besar
8. Hotel / Tempat Penginapan Umum
9. Kampus / Sekolah
10. Ruko, Mini Market, Dsb (Wajib Minta Izin)

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Sebelum masuk dan menggunakan tempat buang air sebaiknya kita minta izin terlebih dahulu kepada pemilik, pengelola, petugas keamanan jaga, pengurus, pegawai, dan lain sebagainya dengan menjelaskan keadaan kita yang darurat (jika memang diperlukan). Jangan memaksa jika memang tidak diberikan izin. Segera mencari tempat buang air lain jika mendapatkan penolakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gunakan air serta fasilitas lainnya seefisien mungkin, lakukan dengan cepat dan jaga kebersihan dan kenyamanan bersama. Jangan lupa ucapkan terima kasih setelah menggunakan wc, toilet atau kamar mandi mereka untuk kita buang air. Berperilakulah sebaik mungkin agar tidak meninggalkan kesan yang buruk, karena tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti kita akan kembali ke sana lagi untuk urusan yang sama. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar WC/Toilet di Tempat Umum Untuk Kebelet Buang Air Besar/Kecil Darurat"

Posting Komentar