Tips Cara Menghilangkan/Mengatasi Noda Hitam Bekas Gigitan Nyamuk di Kulit

1. Pencegahan agar noda tidak bertambah lagi yaitu dengan cara sebisa mungkin terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga, selalu menggunakan obat anti nyamuk oles bila beraktifitas di tempat yang banyak nyamuknya, selalu mengenakan pakaian tertutup terutama ketika tidur, selalu menjaga kebersihan kulit (mandi minimal 2 kali sehari dan mengenakan pakaian yang bersih), hindari duduk di karpet atau kursi berbulu dan tempat yang berdebu, cukup gizi (banyak minum air putih dan makan sayuran dan buah2an), jika gatal jangan digaruk bisa gunakan minyak kayu putih atau minum obat pereda rasa gatal.

2. Untuk noda hitam yang masih timbul dan tebal bisa menggunakan salep golongan kortikosteroid dan antibiotik, juga obat minum anti alergi dan penghilang rasa gatal. Sebaiknya dengan resep dokter

3. Untuk noda bekas luka yang hitam (tidak timbul dan tebal hanya bekas hitamnya saja) bisa pake salep vitaquin bisa di beli di apotik harga sekitar Rp.50rban, kandungannya hydroquinone (tp ga bahaya ya karena takarannya sesuai), di oles pagi abis mandi dan menjelang tidur malem, sebelum di oles kulit harus di bersihiin dulu ya pake sabun. di oles tipis hanya pada noda yng mau dihilangkan saja. Hasilnya dapat terlihat sekitar 2 minggu untuk noda yang tidak terlalu hitam dan sekitar 1-3 bulan untuk noda hitam yg sudah lama.

3. Gunakan sabun yang mengandung Lactic acid (termasuk dalam golongan aha) bermanfaat untuk memperbaiki kualitas kulit, terutama untuk mencerahkan warna atau menghilangkan noda di kulit. dan yang paling penting mengandung pelembab karena masalah kulit seperti melasma dan hiperpigmentasi biasanya terjadi pada kulit yg cenderung kering, seperti kulit pada penderita ashma. Bisa gunakan sabun oilum untuk badan.

4. Ingat sehabis mandi dan ketika ingin beraktivitas wajib menggunakan body lotion yang bersifat mencerahkan dan melembabkan bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit perlahan-lahan. Body lotion juga sebaiknya bebas paraben, berbahan dasar air, serta organik.

Intinya adalah ketelatenan, sabar, disiplin dan niat untuk mulus. SELAMAT MENCOBA.......

Oleh : ???

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghilangkan/Mengatasi Noda Hitam Bekas Gigitan Nyamuk di Kulit"

Posting Komentar